SOLOPOS.COM - Blackberry Passport Silver Edition (Cnet)

Smartphone terbaru Blackberry Passport Silver Edition resmi dihadirkan.

Solopos.com, SOLO – Blackberry menghadirkan sebuah smartphone terbaru besutannya. Perangkat itu adalah Blackberry Passport Silver Edition. Perangkat tersebut kabarnya merupakan versi baru dari Blackberry Passport dengan sedikit peningkatan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir Cnet, Rabu (5/8/2015), Blackberry memang tak lagi dokus di ponsel kelasa bawah melainkan lebih memilih untuk memproduksi ponsel kelas atas. Perusahaan tersebut sebelumnya juga menyatakan akan memngurangi produksi ponsel besutannya. Hal itu tidak terlepas dari menurunnya penjualan smartphone mereka.

Meski begitu, Blackberry tetap meluncurkan Blackberry Passport Silver Edition untuk ikut bersaing di tengah pasar smartphone yang kian ketat. Kabarnya, Blackberry berharap smartphone terbaru itu mampu mendongkrak penjualan ponsel perusahaan asal Kanada itu.

Blackberry dilaporkan telah menjual 8.000 unit seri Passport dan Classic pada kuartal pertama 2015. Angka tersebut kabarnya jauh dari perkiraan dan target yang mencapai 2 juta unit. Harapan besar pun digantungkan Blackberry pada Blackberry Passrport Silver Edition.

Smartphone terbaru itu memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan versi original. Blackberry Passport Silver Edition nenggunakan bingkai stainless stell dan bagian punggungnya memiliki motif berlian yang menawarkan peningkatan grip. Pada bagian keyboard, perusahaan tidak menghilangkan susunan tombol Qwerty.

Blackberry Passport Silver Edition memiliki ketipisan 9.25mm dengan dimensi 131 x 30,5 x 9,25 mm. Smartphone terbaru itu pun sedikit lebih tinggi dan lebar dari versi original. Versi terbaru dari ponsel kotak itu akan dibanderol dengan harga US$549 atau setara dengan Rp7,4 juta, lebih mahal dibandingkan Blackberry Passport original yang dijual US$499 atau Rp6,7 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya