SOLOPOS.COM - Blackberry Passport yang diduga memakai OS Android (Istimewa/Twitter)

Smartphone terbaru Blackberry Passport varian Silver kabarnya memakai OS Android.

Solopos.com, WATERLOO – Blackberry sepertinya bakal mewujudkan niatnya membenamkan sistem operasi (OS) Android di salah satu perangkatnya. Baru-baru ini beredar kabar Blackberry Passport versi Silver akan memakai OS Android.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hal ini terungkap melalui sebuah foto yang beredar di media sosial. Namun, publik dunia maya (netizen) tak begitu saja percaya dengan kabar ini.

Dilansir Ubergizmo, Senin (10/8/2015), Blackberry sendiri tak mengelak ide untuk beralih ke Android. Kalaupun bocoran tersebut benar, hanya tinggal menunggu waktu saja hingga Blackberry akhirnya merilis handset dengan OS robot hijau.

Rumor sebelumnya menyebutkan kemungkinan Blackberry punya lebih dari satu ponsel Android yang sedang digarap. Salah satunya adalah Blackberry Prague disebut-sebut bakal menjadi ponsel Android low-end yang dipersembahkan Blackberry.

Jika rumor integrasi Blackberry dengan Android ini benar, hal menarik lain yang layak ditunggu adalah bagaimana adopsi yang dilakukan Blackberry untuk meningkatkan keamanan perangkat Android, yang sering disebut punya tingkat keamanan rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya