SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy J1 ( GSM Arena)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy J1 mini dengan layar 4,5 inci akan dijual Rp1,3 juta.

Solopos.com, SOLO — Produsen teknologi asal Korea Selatan, Samsung, sedang menyiapkan smartphone terbaru dengan harga murah. Ponsel bernama Galaxy J1 itu akan dijual US$100 atau Rp1,3 juta.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Sebagaimana diberitakan Gsmarena, Senin (28/12/2015), Samsung sepertinya tidak hanya fokus dalam pembuatan smartphone terbaru Galaxy S7 kelas premium. Vendor Korsel itu juga menyiapkan ponsel pintar murah.

Bisa jadi Samsung ingin menyaingi dominasi beberapa vendor asal Tiongkok seperti Huawei dan Xiaomi dalam pembuatan smartphone terbaru dengan harga murah.

Smartphone terbaru Samsung Galaxy J1 Mini itu diberi kode SM-J105F. Spesifikasi Galaxy J1 versi mini itu cukup mumpuni di kelasnya. Galaxy J1 versi biasa telah meluncur awal tahun lalu. Samsung memang mengembangkan penerus Galaxy J1 dengan membuat versi mininya.

Spesifikasi smartphone Samsung Galaxy J1 Mini sudah bocor di dunia maya. Samsung membekali ponsel pintar itu dengan layar berukuran 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel. Prosesor Galaxy J1 berukuran 4,5 inci itu adalah Exynos 3475 SoC.

Selain itu prosesor Exynos quad-core 1.5 GHz, RAM 1 GB dan memori internal 4 GB membuktikan smartphone terbaru Samsung itu masuk kategori kelas menengah.

Smartphone terbaru Samsung Galaxy J1 Mini diperkuat kamera belakang beresolusi 5 megapiksel (MP), kamera depan 2 MP dan menggunakan operating system (OS) Android 5.1.1 Lollipop. Kamera depan 2 MP bisa menghasilkan gambar dan video cukup mumpuni dan masih bisa bisa digunakan untuk selfie.

Menurut bocoran Zauba, smartphone terbaru Samsung Galaxuy J1 Mini telah berada di India untuk diuji kelayakannya. Bisa jadi Samsung akan menghadirkan ponsel pintarnya awal tahun depan.

Dengan banderol US$100 atau Rp1,3 juta, smartphone terbaru Samsung Galaxy J1 layar 4,5 inci mungkin saja akan dijual di  negara-negara berkembang termasuk Indonesia. Harga murahnya akan menarik minat penggemar Samsung untuk memilikinya karena spesifikasinya juga cukup tinggi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya