SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemindai wajah di Samsung S8 (Istimewa)

Teknologi pendeteksi wajah Samsung S8 mudah dibobol.

Solopos.com, SOLO – Perusahaan teknologi Korea Selatan, Samsung, resmi meluncurkan smartphone flagship terbaru, Galaxy S8. Membekali keamanan pemindai wajah, ternyata teknologi tersebut tak sepenuhnya aman.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Dilansir Okezone, Senin (3/4/2017), face recognition (pemindai wajah) S8 rupanya tak bekerja optimal sesuai dengan ekspektasi banyak orang. Dalam demo video yang diunggah oleh akun I Device Help di Youtube, menunjukkan facial recognition S8 bisa tertipu hanya dengan memindai foto, bukan wajah asli pemiliknya.

Penemuan ini tentu membuat pengguna Samsung S8 kecewa. Bahkan menimbulkan anggapan fitur keamanan Samsung hanya untuk menghibur penggunanya. Selain facial recognition, S8 juga disokong dengan pemindai sidik jari dan iris untuk keamanannya.

Menanggapi video ini, situs Korea Selatan dikutip The Korea Herald mengklaim Samsung tak pernah bermaksud menjadikan facial recognition sebagai ukuran keamanan yang serius.

“Telepon dapat dibuka dengan wajah orang yang sedang tidur atau bahkan hanya dengan sebuah foto. Untuk saat ini, teknologi pengenal wajah hanya ditujukan untuk hiburan, tidak harus dianggap sebagai ukuran keamanan yang dapat dipercaya,” kata seorang pengamat industri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya