SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy S8 (Antara/Samsung)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S8 akan diperkuat sensor sidik jari.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, mengembangkan smartphone terbaru Galaxy S8. Menurut rumor yang beredar, Samsung akan menyematkan sensor sidik jari di bagian belakang Galaxy S8.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Seperti dikutip Solopos.com dari Gsmarena, Minggu (18/12/2016), Samsung sebelumnya sudah melakukan uji coba menyematkan sensor sidik jari di bagian display Galaxy S8 namun tidak begitu berhasil.

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S8 tidak akan diperkuat tombol home. Seluruh bodi bagian depan akan berwujud display sepenuhnya. Selain itu, ponsel pintar Galaxy S8 juga akan menggunakan pemindai iris, selaput pelangi mata, yang ada di Galaxy Note 7.

Dilaporkan laman Cnet, smartphone terbaru Samsung Galaxy S8 tetap mempertahankan bentang layar 5,5 inci. Lain dari S7 yang tersedia dalam dua pilihan bentuk layar, S8 hanya tersedia dengan layar melengkung atau yang oleh Samsung disebut dengan istilah Edge.

Masuk ke jeroannya, Samsung diduga kuat membenamkan prosesor Exynos 8895 berkecepatan 3,0 GHz besutannya sendiri. Prosesor itu lebih unggul dari Exynos 8890 berkecepatan 2,3 GHz yang dibawa Galaxy S7, Galaxy S7 Edge, dan Galaxy Note 7.

Meski lebih ngebut, kabarnya konsumsi daya prosesor tersebut lebih irit tidak lebih dari lima watt. Sementara GPU (graphics processing unit) yang yang diusung disebut-sebut mampu mengolah grafis 70% lebih gegas ketimbang para pendahulunya.

Kendati demikian informasi tersebut belum tentu benar karena tidak berasal dari sumber tidak resmi dan bukan dari Samsung sendiri. Akan tetapi nama Exynoss 8895 pernah terdeteksi di Zauba, situs ekspor-impor di India pertengahan tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya