SOLOPOS.COM - Konsep tablet Nexus 8/Techtimes.com

Smartphone terbaru Google Nexus akan dikembangkan mirip perangkat Apple.

Solopos.com, SOLO — Pabrikan teknologi Amerika Serikat, Google, siap mengembangkan smartphone terbaru Nexus. Ponsel pintar Nexus itu akan dibikin mirip Iphone besutan Apple.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagaimana dilansir Ubergizmo, Selasa (2/2/2016), bos Google, Sundar Pichai, ingin membikin smartphone terbaru Nexus kelas premium. Langkah itu dilakukan agar Google bisa menyaingi Apple di pasar ponsel kelas atas.

Google tidak sendiri dalam mengembangkan smartphone terbaru Nexus. Selain HTC, Google  menggandeng beberapa perusahaan besar dalam mengembangkan Nexus seperti Samsung, LG, Motorola, Huawei dan Asus.

LG dan Google telah meluncurkan Nexus 4, 5 dan terakhir Nexus 5X akhir tahun lalu. Tapi menurut rumor yang berkembang, Google tidak akan meminta bantuan vendir lain dalam membikin smartphone terbaru. Google akan bekerja dan mengembangkan sendiri ponsel Nexus.

Apabila bisa membikin smartphone terbaru Nexus sendiri, bisa jadi produk buatan Google itu akan menarik pihak luar untuk membeli dan bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal. Tapi perusahaan yang identik dengan mesin pencari itu tidak akan melakukannya dalam waktu dekat.

Google masih akan mengembangkan smartphone terbaru dengan vendor lain seperti HTC. Vendor Taiwan itu dikabarkan siap meluncurkan dua smartphone terbaru Nexus tahun ini. Sebelumnya, dua vendor internasional seperti LG dan Huawei, telah menghadirkan Nexus 2015 lalu.

Nexus merupakan brand smartphone Google. Ini bukan kali pertama HTC membikin Nexus bersama perusahaan teknologi raksasa Amerika Serikat tersebut.

HTC-Google pernah membikin sendiri smartphone Nexus One dan tablet Nexus 9. Dua perangkat tersebut sepertinya sukses. Bisa jadi Google tertarik menggandeng HTC dalam membikin smartphone terbaru Nexus.

Kabar pengembangan smartphone terbaru Nexus besutan HTC berasal dari jejaring sosial Tiongkok, Weibo. Meski tak ada spesifikasi secara rinci, duo Nexus itu diprediksi dibekali layar dengan ukuran 5 inci dan 5,5 inci.

Sedangkan vendor Taiwan lainnya, Asus, diketahui telah meluncurkan dua smartphone terbaru Nexus 7. Bisa jadi untuk menggairahkan pasar smartphone terbaru tahun ini, Google berencana meluncurkan ponsel Nexus bersama HTC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya