SOLOPOS.COM - Google Pixel. (Bgr.com)

Smartphone terbaru Google Pixel dan Pixel XL resmi meluncur.

Solopos.com, SAN FRANCISCO – Google resmi meluncurkan duet smartphone terbaru Pixel dan Pixel XL. Dua perangkat suksesor Google Nexus itu hadir dengan rupa dan spesifikasi sama persis kecuali pada sektor layar serta kapasitas baterai.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Secara sederhana Google menjelaskan Pixel dan Pixel XL sebagai smartphone terbaru dengan kamera terbaik, baterai yang mampu menemani aktivitas seharian, ruang penyimpanan tak terbatas, dan satu-satunya perangkat dengan integrasi Google Assistant.

It has the highest rated smartphone camera. Ever. A battery that last all day. Unlimited storage for all your photos and videos. And it’s the first phone with the Google Assistant built-in,” tulis Google di laman resminya, Madeby.google.com, Selasa (4/10/2016).

Pixel dan Pixel XL mengusung desain unik unibody metal namun dengan ¾ bagian bodinya dibalut lapisan kaca 2,5D Gorilla Glass 4. Di dalamnya tertanam chipset Snapdragon 821 yang merupakan prosesor quad core terbaru dari Qualcomm.

Berjalan di Android Nougat, Pixel dan Pixel XL seharusnya tidak akan mengalami kendala sebab disokong RAM 4,0 GB serta memori internal yang tersedia dalam pilihan kapasitas 32 GB dan 128 GB tanpa adanya ruang Microsd untuk ekspansi.

Tidak seperti Iphone 7, Pixel dan Pixel XL masih dilengkapi lubang earphone. Sementara untuk pengisian daya sudah mengandalkan USB 3.0 tipe C. Konektivitasnya meski sudah mendukung 4G, Google hanya menyediakan satu ruang untuk kartu SIM.

Urusan fotografi, Google sangat percaya diri dengan kamera belakang 12,3 MP f/2.0 serta kamera depan 8,0 MP f/2.4 fixed focus yang membawa sensor Sony.

Beralih ke perbedaannya, Pixel lahir dengan layar FHD Amoled 5,0 inci serta baterai 2.770 mAh. Sedangkan saudaranya, Pixel XL membawa baterai 3.450 mAh karena layarnya juga lebih bongsor, yakni 5,5 inci QHD Active Matrix Organic Light Emitting Diode (AMOLED).

Smartphone terbaru Google Pixel dijual seharga US$649-749 atau sekitar Rp8,5 juta-Rp9,8 juta. Sementara Pixel XL dibanderol US$769-869 atau Rp10 juta-Rp11,3 juta. Pembelian dapat dilakukan dengan cara pre-order di laman resmi Google Store mulai 5 Oktober 2016.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya