SOLOPOS.COM - Penampakan Iphone 5SE (9to5mac)

Smartphone terbaru Iphone 5SE diprediksi dijual Rp5 juta atau Rp6 juta tahun ini.

Solopos.com, SOLO — Pabrikan teknologi Amerika Serikat, Apple, siap meluncurkan tablet dan smartphone terbaru pada 21 Maret 2016. Pada tanggal tersebut Apple akan menghadirkan Iphone 5SE, tablet Ipad Pro Mini dan Ipad Air 3.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dikutip dari International Business Times, Selasa (1/3/2016), Apple diprediksi menjual sebanyak 12 juta unit smartphone terbaru Iphone 5SE tahun ini. Harga ponsel pintar Apple itu diperkirakan US$400-US$500 atau Rp5,3 juta-Rp6,3 juta.

Prediksi di atas dikemukakan oleh analis ponsel asal Tiongkok, Ming-Chi Kuo. Ming-Chi Kuo memang sering memperediksi tentang kehadiran smartphone terbaru Apple, Huawei, Samsung dan Xiaomi secara benar.

Menurut Kuo, smartphone terbaru Iphone 5SE akan dibekali layar berukuran 4 inci. Selain itu Apple akan menyematkan prosesor A9 yang dikombinasikan dengan RAM 1 GB dan 3D Touch mirip Iphone 6S.

Smartphone terbaru Iphone 5SE akan dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel (MP) dan kamera depan 1,2 MP. Beberapa fitur yang akan disematkan di smartphone terbaru Iphone 5SE adalah Apple Pay, NFC, dan VoLTE.

Apple tidak merakitnya di Amerika Serikat. Ponsel pintarnya Iphone 5SE saat ini dikembangkan di Foxconn, Taiwan. Hal itu agar biaya produksi dan penjualannya bisa semakin murah.

Selain itu smartphone terbaru Iphone 5SE akan dibekali sensor sidik jari agar bisa digunakan untuk layanan pembayaran Apple Pay dan Touch ID dan fitur Live Photo. Tidak adanya fitur 3D Touch membuat harganya diperkirakan US$400-US$500 atau Rp5,3 juta-Rp6,3 juta.

Sebelumnya Kuo dan KGI memperkirakan smartphone terbaru Iphone 5SE akan diluncurkan sebanyak 18 juta unit-20 juta unit tahun 2016. Tapi bisa jadi jumlah itu semakin meningkat setelah harga yang dipatok Apple tidak semahal ponsel-ponsel pintar lain yang sejenis seperti Samsung Galaxy S7 dan LG G5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya