SOLOPOS.COM - HTC Nexus (Gsmarena)

Smartphone terbaru Nexus Google akan dibikin HTC selama tiga tahun.

Solopos.com, SOLO — Raksasa teknologi Amerika Serikat, Google, dikabarkan menunjuk vendor asal Taiwan, HTC, untuk membikin smartphone terbaru Nexus selama tiga tahun.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Sebagaimana dilansir Slashgear, Kamis (10/3/2016), HTC dikabarkan telah bersepakat dengan Google dalam pengembangan smartphone terbaru Nexus selama tiga tahun. Tahun ini, HTC juga disebut akan menghadirkan dua varian Nexus.

Nexus merupakan brand smartphone Google. Ini bukan kali pertama HTC membikin smartphone terbaru Nexus bersama perusahaan teknologi raksasa Amerika Serikat tersebut.

HTC-Google pernah membikin sendiri smartphone Nexus One dan tablet Nexus 9. Dua perangkat tersebut sepertinya sukses. Bisa jadi Google tertarik menggandeng HTC dalam membikin smartphone terbaru Nexus.

Kabar pengembangan smartphone terbaru Nexus besutan HTC berasal dari jejaring sosial Tiongkok, Weibo. Meski tak ada spesifikasi secara rinci, duo Nexus itu diprediksi dibekali layar dengan ukuran 5 inci dan 5,5 inci.

Selain HTC, Google juga menggandeng beberapa perusahaan besar dalam mengembangkan smartphone terbaru Nexus seperti Samsung, LG, Motorola, Huawei dan Asus. LG dan Google telah meluncurkan Nexus 4, 5 dan terakhir Nexus 5X akhir tahun lalu.

Sedangkan vendor Taiwan lainnya, Asus, diketahui telah meluncurkan dua smartphone terbaru Nexus 7. Bisa jadi untuk menggairahkan pasar smartphone terbaru tahun ini, Google berencana meluncurkan ponsel Nexus bersama HTC.

Selain itu HTC juga siap menyematkan fitur 3D Touch di smartphone terbaru Nexus. Ponsel pintar Nexus HTC  itu dibuat bekerja sama dengan Google. Sebelumnya fitur 3D Touch dipopulerkan oleh Apple di smartphone terbaru Iphone 6S. Setelah itu beberapa vendor seperti HTC, Meizu dan Oppo juga ingin membikin ponsel pintar dengan 3D Touch.

Rencana penyematan fitur 3D Touch di smartphone terbaru Nexus adalah rencana Google bukan HTC. Google ingin fitur 3D Touch menjadi andalan sistem operasi Android, jadi bukan hanya milik IOS saja.

Adanya fitur 3D Touch di OS Android jelas memudahkan pengguna dalam mengoperasikan smartphone terbarunya. Vendor pengembangsmartphone juga tak perlu menggunakan software khusus untuk menggunakan fitur 3D Touch.

Google sepertinya tak ingin ketinggalan setelah tak menyematkan fitur sensor sidik jari di smartphone Nexus besutannya. Agar tak semakin tertinggal, Google ingin fitur 3D Touch ada di smartphone terbaru Nexus lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya