SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

Smartphone terbaru Huawei P8 kabarnya akan dirilis 15 April mendatang. Isu itu mencuat lantaran Huawei akan mengikuti sebuah ajang pameran mobile di London pada waktu tersebut.

Solopos.com, SOLO – Huawei P8 sudah lama menjadi perbincangan oleh para pecinta gadget beberapa waktu terakhir. Apalagi smartphone terbaru itu diklaim sebagai salah satu perangkat high-end.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Nah, rumor terbaru menyebutkan Huawei segera meluncurkan ponsel besutannya itu. Seperti dilansir GSM Arena, Rabu (18/3/2015), vendor smartphone asal Tiongkok itu akan mengikuti sebuah ajang pameran di London 15 April mendatang. Banyak yang memprediksi Huawei P8 akan dirilis di ajang tersebut.

Sebelumnya, Huawei hanya memberikan sedikit bocoran mengenai ponsel anyar besutannya pada ajang MWC awal Maret lalu. Padahal banyak yang menginginkan Huawei P8 dirilis di ajang yang digelar di Barcelona, Spanyol, itu. Saat itu, Huawei hanya mengadakan konfrensi pers yang menyebutkan P8 memiliki layar kuat, kamera yang lebih baik, serta daya tahan baterai yang besar dari pendahulunya.

Huawei P8 memiliki layar touchscreen 5,2 inci dengan resolusi 1.080 piksel. Smartphone tersebut akan didukung prosesor octa core dengan chipset Kirin 930 Soc. Perangkat tersebut juga memiliki kamera utama sebesar 13 MP dan  baterai berdaya 2.600 mAh.

Huawei P8 juga sudah menjalankan OS terbaru, Android 5.0 Lollipop. Sayang belum diketahui berapa harga yang dipatok untuk smartphone terbaru itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya