SOLOPOS.COM - Smartphone Samsung Galaxy A 8 (Liputan6.com)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy A8 resmi meluncur di Indonesia. Ada perbedaan spesifkasi Galaxy A8 di Indonesia dan Tiongkok.

Solopos.com, JAKARTA — Vendor ponsel asal Korea Selatan, Samsung, memperkenalkan smartphone terbaru Galaxy A8 di Indonesia. Ada beberapa perbedaan spesifikasi Galaxy A8 di Indonesia dan Tiongkok.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Sebagaimana diberitakan Okezone, Kamis (1/10/2015), smartphone terbaru Galaxy A8 diluncurkan lebih dahulu di Tiongkok. Dibanderol Rp6,49 juta, apa saja perbedaan ponsel pintar itu di Tiongkok dan Indonesia?

Menurut Product Marketing Manager, Irfan Rinaldi, di Tiongkok smartphone terbaru Galaxy A8 menggunakan prosesor Snapdragon 615. Sementara untuk versi Indonesia, ditanami prosesor Exynos Octa Core 5430 berkecepatan 1,8 GHz.

“Produk yang berada di Indonesia memang berbeda dengan Tiongkok. Kami sengaja menggunakan Exynos sebab ingin agar smartphone terbaru tersebut mendukung semua frekuensi jaringan LTE yang ada di Indonesia, baik TDD dan FDD,” kata Irfan Rinaldi.

Secara lengkap smartphone terbaru Samsung Galaxy A8 dirancang dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB. Memori tersebut masih bisa dilengkapi dengan slot microSD mencapai 32 GB.

Urusan ambil gambar, kamera bagian depan dilengkapi dengan resolusi 16 MP dengan bukaan lensa f/1.9, sementara di bagian depan ada resolusi 5 MP. Fitur konektivitas yang dimiliki smartphone terbaru Korsel itu antara lain, Wifi 802.11 a/b/g/n/ac. Ada pula dukungan NFC, bluetooth 4.1 dan USB 2.0.

Pada baterai, smartphone terbaru Samsung Galaxy A8 mampu bertahan hingga 20 jam untuk menelepon. Untuk mendukung kemampuan tersebut, Galaxy A8 disematkan baterai 3.050 mAh.

Satu yang juga diunggulkan smartphone terbaru Samsung Galaxy A8, yakni memiliki desain yang apik. Bodinya tipis 5,9 mm dan memiliki bezel yang ramping 2,5 mm.

Dilansir Liputan6.com, Kamis, seri Galaxy A terbaru dari Samsung Galaxy A8 memang telah diperkenalkan sekitar dua pekan lalu ke publik. Hadirnya smartphone terbaru perusahaan asal Korea Selatan tersebut kali ini dikhususkan bagi kalangan Gen A.

Gen A adalah generasi millennial yang mana merupakan generasi anak muda yang dinamis, suka mengeksplorasi hal-hal baru serta berkeinginan mendobrak lifestyle lama dengan orisinalitas gaya dan karakter yang dimiliki.

Bertempat di H Gourmet & Vibes di bilangan Jakarta Selatan, Kamis, Samsung memberikan kesempatan Hands On Experience Galaxy A8 kepada beberapa media untuk mencoba kecanggihan fitur yang ada di smartphone terbaru berbentuk unibody tersebut.

Marketing Director IM Business Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Vebbyna Kaunang, mengatakan hadirnya smartphone terbaru Galaxy A8 sangat pas untuk karakter unik yang dimiliki oleh Gen A.

“Gen A pada saat ini terus berani mengeksplorasi hal-hal baru dan bahkan menciptakan tren terbaru serta berani keluar dari zona aman mereka. Dengan dukungan teknologi terdepan dari Galaxy A8, mereka bisa menciptakan tren baru dan memiliki keberanian untuk berbuat lebih bagi dirinya,” tutur Vebbyna.

Smartphone terbaru  Samsung Galaxy A8 dengan teknologi 4G LTE dibanderol dengan harga Rp6,49 juta. Ponsel pintar itu tersedia dalam pilihan warna emas dan putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya