SOLOPOS.COM - Iphone 5SE (Gsmarena)

Smartphone terbaru Iphone 5SE segera meluncur. Bocoran wujud bungkus ponsel pintar tersebut muncul di Internet.

Solopos.com, SOLO — Raksasa teknologi Amerika Serikat, Apple, sepertinya sudah siap meluncurkan smartphone terbaru Iphone 5SE. Bocoran bungkus dan wujud ponsel pintar besutan Apple, itu juga sudah ada di dunia maya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Rabu (2/3/2016), bungkus berbentuk kardus warnah putih itu bertuliskan Iphone 5SE. Dalan wujdu gambar itu juga ditampilkan smartphone terbaru Iphone 5SE dengan wujud mirip Iphone 5S dengan layar 2,5D.

Smartphone terbaru Iphone 5SE akan dibekali layar berukuran 4 inci. Selain itu Apple akan menyematkan prosesor A9 yang dikombinasikan dengan RAM 1 GB dan 3D Touch mirip Iphone 6S.

Smartphone terbaru Iphone 5SE akan meluncur 21 Maret 2016. Ponsel pintar besutan Apple itu kabarnya tak akan dibekali fitur 3D Touch. Selain itu muncul gambar bocoran Iphone 5SE dan Iphone 6S di situs Nowhereslse. Di situs tersebut ada perbandingan Iphone 5SE tanpa 3D Touch dan Iphone 6S yang dibekali 3D Touch.

Fitur 3D Touch merupakan salah satu keunggulan dari Iphone 6S. Bahkan Samsung disebut akan menyematkan fitur 3D Touch di beberapa perangkat anyarnya tahun ini atau tahun depan.

Bocoran di Re/Code, perusahaan berlogo apel kroak itu akan menggelar acara di Apple Town, California, Amerika Serikat, 21 Maret mendatang untuk meluncurkan beberapa perangkat anyar termasuk smartphone terbaru Iphone 5SE.

Smartphone terbaru Iphone 5SE memang dibikin mirip Iphone 5S. Bahkan banyak juga yang menganggap Iphone 5SE mirip dengan Iphone 6S dan Iphone 6. Iphone 5SE itu dikembangkan dalam kode N69. Pengembangan ponsel pintar 4 inci itu masih berlangsung hingga kini. Huruf SE adalah Special Edition atau edisi spesial.

Smartphone terbaru Iphone 5SE dibuat menggunakan desain Iphone 5C dengan bodi yang terbuat dari logam tahan banting. Spesifikasi Iphone 5SE juga sudah terungkap.

Smartphone terbaru Iphone 5SE akan dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel (MP) dan kamera depan 1,2 MP. Beberapa fitur yang akan disematkan di smartphone terbaru Iphone 5SE adalah Apple Pay, NFC, dan VoLTE.

Apple tidak merakitnya di Amerika Serikat. Ponsel pintarnya Iphone 5SE saat ini dikembangkan di Foxconn, Taiwan. Hal itu agar biaya produksi dan penjualannya bisa semakin murah.

Selain itu smartphone terbaru Iphone 5SE akan dibekali sensor sidik jari agar bisa digunakan untuk layanan pembayaran Apple Pay dan Touch ID dan fitur Live Photo. Tidak adanya fitur 3D Touch membuat harganya diperkirakan US$400-US$500 atau Rp5,3 juta-Rp6,3 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya