SOLOPOS.COM - Zuk Z2 (Gsmarena)

Smartphone terbaru Zuk Z2 telah dipesan 6 juta orang di Tiongkok.

Solopos.com, SOLOSmartphone terbaru Zuk Z2 telah dijual di Tiongkok. Saat ini pemesanan melalui preorder menurut Zuk telah mencapai 6 juta orang. Harga jual Zuk Z2 US$299 atau Rp3,9 juta.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Sebagaimana dilaporkan Gsmarena, Selasa (7/6/2016), vendor asal Tiongkok, Zuk, mengumumkan jumlah pemesan smartphone terbaru Zuk Z2 telah mencapai 6 juta orang sejak diluncurkan bulan lalu. Spesifikasi mumpuni dan harga yang terjangkau bisa jadi penyebab jumlah pemesan mencapai 6 juta orang di Tiongkok.

Soal desainnya, bodi smartphone terbaru Z2 dibalut dengan bahan high fibre glass dengan rangka alumunium. Berbeda dengan Z2 Pro yang dilapisi kaca Gorilla Glass dan keramik yang berpadu dengan rangka metal.

Smartphone terbaru Zuk Z2 dibuat dengan ketebalan 68,88 mm. Zuk mengklaim ukuran tersebut ideal untuk dipegang dengan satu tangan. Jeroannya sendiri sangat mumpuni. Perusahaan asal Tiongkok itu menyematkan prosesor Snapdragon 820 buatan Qualcomm.

Saat diluncurkan smartphone terbaru Zuk Z2 menjalankan ZUI 2.0. Zuk menjanjikan ponselnya itu mendapat pembaruan Android N. Namun yang menarik, Zuk Z2 mendukung banyak ROM seperti CynogenMod, Color OS dan lain-lain. Zuk Z2 juga akan dibekali layar mini berukuran 4,7 inci beresolusi 1080p.

Hanya saja kapasitas RAM dan memori internalnya dibuat berbeda. Zuk Z2 diperkuat RAM 4 GB dan memori internalnya berkapasitas 64 GB.  Untuk urusan kamera dibuat sama. Zuk membenamkan kamera bersensor ICOCELL berukuran 13 MP dengan ukuran pixel 1,32 um. Kamera ini menawarkan fokus cepat 0,1 detik,EIS dan aperture f/2.2. Kamera depannya sendiri berukuran 8 MP.

Soal baterainya smartphone terbaru Zuk Z2 memiliki kapasitas 3.500 mAh dan bila dibandingkan Z2 Pro memiliki daya sebesar 3.100 mAh. Zuk melengkapinya dengan kemampuan fast charger.

Hanya dengan 100 menit dapat mengisi 80% baterai. Untuk saat ini smartphone terbaru Zuk Z2 Pro hanya tersedia di negeri asalnya. Untuk jadwal peluncuran di pasar internasional masih menunggu kabar dari sang vendor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya