SOLOPOS.COM - LG (Bloomberg.com)

Smartphone terbaru LG bakal menggunaka pemindai sidik jari.

Solopos.com, SOLO – Vendor ponsel asal Korea Selatan, LG, belum pernah membuat sebuah perangkat yang dilengkapi sidik jari. Namun, LG dikabarkan akan segera menciptakan smartphone dengan fitur keamanan canggih itu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir Phone Arena, Senin (10/8/2015), LG sendiri merupakan salah satu perusahaan yang ditunjuk Google untuk menciptakan Nexus 5. Perangkat itu akan menggunakan OS terbaru Android M. Nah dalam sistem operasi Android M akan ada fitur pemindai sidik jari yang digunakan untuk pembayaran mobile Android Pay.

Nexus 5 dengan sensor sidik jari itu dipercaya akan menjadi langkah awal LG dalam membuat perangkat dengan fitur itu. Smartphone terbaru LG yang kemungkinan akan dilengkapi sensor sidik jari adalah penerus LG G4 yakni LG G5.

Selain LG G5, LG juga dikabarkan akan menyematkan sensor sidik jari pada LG G Pro. Langkah LG ini diduga untuk mengejar ketertinggalan dari dua pesaingnya, Apple dan Samsung. Apple sudah membenamkan pemindai sidik jari pada Iphone 6 sementara Samsung menyematkannya pada Galaxy S6 dan S6 Edge.

Pemidai sidik jari pada Apple bisa digunakan untuk Apple Pay, sedankan Samsung baru akan merilis Samsung Pay. LG sendiri dikabarkan juga akan meluncurkan layanan pembayaran mobil seperti itu. Namun, LG masih akan menggunakan Google Android Pay yang akan tersedia pada sistem operasi Android M.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya