SOLOPOS.COM - Microsoft Lumia 950. (microsoft.com)

Smartphone terbaru Lumia 950 dan Lumia 950 XL akan dihadirkan dalam acara Microsoft Tech Day 2015 di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Pabrikan teknologi asal Amerika Serikat, Microsoft, resmi meluncurkan smartphone terbaru Lumia 950 dan Lumia 950 XL,  Rabu (7/10/2015) dini hari WIB. Dua ponsel pintar itu juga sudah dihadirkan di Indonesia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Developer Experience and Evangelism Director Microsoft Indonesia, Antonius Henricus, mengatakan dalam acara Microsoft Tech Day 2015 mereka fokus dalam strategi yang disebut dengan Openess. Dua smartphone terbaru Lumia itu muncul di acara itu hari ini.

Strategi Openess atau terbuka  yang dimaksud oleh Antonius adalah Microsoft sekarang ini ingin lebih terbuka untuk berkolaborasi dengan aplikasi nonMicorosoft.

“Microsoft semakin terbuka dengan platform lain dan memudahkan semakin banyak developer dan  IT profesional di Indonesia untuk semakin produktif dan bebas menciptakan atau mengembangkan aplikasi dengan teknologi Microsoft,” ucap Antonius, dilansir Okezone, Rabu.

Dalam acara Microsoft Tech Day 2015,  Microsoft juga memperkenalkan beberapa inovasi baru terkait produk dan layanan yang dimilikinya. Produk  yang dipersembahkan dalam acara ini adalah smartphone terbaru Lumia 950 dan 950 XL. Dua produk tersebut telah diperkuat sistem operasi Windows 10.

Dalam bidang komputasi awan, Microsoft Azure. Sedangkan untuk teknologi data center, Tech Days 2015 menampilkan berbagai solusi terbaru seperti Nano Server, Windows Container, Azure Stack, dan SQL server.

Dikutip dari Detik, Rabu, acara Microsoft Tech Days 2015 yang berlangsung Balai Kartini, Jakarta, Rabu. Jadi bisa dibilang, dua ponsel smartphone terbaru Lumia itu bermalam di New York dan bangun pagi di Jakarta.

Menurut Acting Head of Product Marketing Microsoft South East Asia Pacific, Henri Mantilla, smartphone terbaru Lumia 950 memiliki layar 5,2 inci. Sedangkan Lumia 950 XL dibekali layar 5,7 inci.

Dua smartphone terbaru Lumia 950 dan 950 XL itu dilengkapi kamera belakang 20 megapiksel (MP) dengan Triple LED RGB Natural Flash. Sementara kamera depannya berukuran 5 MP dengan optical image stabilization.

Salah satu fitur menarik yang dimiliki dua smartphone terbaru itu adalah Continuum. Continuum memungkinkan mentransformasi Lumia 950 atau Lumia 950 XL menjadi sebuah komputer.

“Apabila sedang trip bisnis tidak membawa laptop atau tak tersedia komputer di kamar. Cukup sambungkan ke Lumia 950 atau 950 XL ke TV hotel saja, kita mendapat sebuah PC Windows 10,” ujar Henri.

Lebih lanjut Henri menjelaskan, duo smartphone terbaru Lumia membawa Windows Hello beta. Fitur itu menjanjikan keamanan perangkat yang lebih baik lagi. “Cukup menatap layar, kamera depan akan memindai retina pengguna untuk membuka ponsel,” ucapnya.

Sayangnya, Microsoft Indonesia belum menginformasikan kapan dan berapa harga dua smartphone terbaru Lumia 950 dan Lumia 950 XL itu akan dipasarkan di Tanah Air.

Namun, apabila mengacu pengumuman resmi semalam, Lumia anyar bakal mulai dipasarkan November 2015 mendatang. Microsoft membanderol smartphone terbaru Lumia 950 dengan harga USS549 atau sekitar Rp7,73 juta. Sementara Lumia 950 XL dipatok US$ 649 atau Rp9,15 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya