SOLOPOS.COM - Microsoft Lumia 950. (microsoft.com)

Smartphone terbaru Lumia 950 dan laptoo Surface Book belum dipastikan rilis di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Microsoft belum memastikan meluncurkan smarthphone terbaru Lumia 950 dan Lumia 950 XL di  Indonesia. sebelumnya dua ponsel pintar itu diprediksi hadir di tanah Air, Desember 2015.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kami ingin mengklarifikasi hingga saat ini Microsoft belum memiliki informasi resmi terkait peluncuran smartphone terbaru Lumia 950 di Indonesia,” ujar Microsoft, seperti dikutip dari Okezone, Sabtu (10/10/2015).

Sebelumnya, smartphone terbaru Lumia 950 dan Lumia 950 XL telah diperkenalkan dalam acara yang disebut Tech Days 2015, Rabu (7/10/2015).

Smartphone terbaru Lumia 950 memiliki spesifikasi prosesor Snapdragon 808, layar 5,2 inci (Quad HD), kamera 20 MP, mampu merekam video 4K, dan telah menggunakan sistem operasi Windows 10.

Ponsel pintar tersebut memiliki sebuah fitur unik bernama Contiuum, yang dapat membuat smartphone menjadi komputer ketika disambungkan melalui alat yang disebut sebagai Microsoft display dock ke sebuah layar televisi atau monitor.

Selain smartphone terbaru Lumia 950 XL, menurut Microsoft Office Business Group Head Microsoft Indonesia, Lucky Gani, laptop terbaru Surface Book juga belum bisa dipastikan peluncurannya di Indonesia, “Belum tahu roadmap-nya, apakah Surface Book itu masuk ke Indonesia,” kata Lucky Gani.

Microsoft Indonesia menunggu kepastian Microsoft, perangkat mana saja yang masuk ke Indonesia. “Tinggal nunggu instruksi dari sana saja,” kata Lucky setelah peluncuran Windroid 9G+.

Sejatinya, perangkat Surface lainnya juga tidak masuk ke Indonesia. Menurut Lucky, hal itu karena insfrastrukturnya. Harus dilihat,infrastrukturnya siap atau tidak, karena ini bukan cuma penjualan saja.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, spesifkasi laptop terbaru Microsoft itu cukup baik dan desain yang elegan. Surface Book memiliki layar berukuran 13,5 inci dengan pelindung kaca dan backlit keyboard. Bodi luar laptop terbaru Surface Book dibuat dari bahan magnesium.

Engsel Surface Book buatan Microsoft itu juga berbeda dengan perangkat sejenis di pasaran. Engsel bernama Dynamic Fulcrum Hinge itu menjadikan Surface Book sangat unik dan berbeda.

Bahkan pengguna bisa melepas layar laptop terbaru Surface Book dan bisa menggunakannya sebagai tablet. Layar itu bisa dipasang dengan keyboard dalam posisi terbalik sama dengan Lenovo Yoga buatan Tiongkok.

Laptop terbaru Microsoft itu juga dibekali baterai yang mampu bertahan selama  12 jam, USB 3.0 yang mampu memindah data secara cepat dan slot SD Card.

Surface Book memili ketebalan  7,7 mm dan beratnya hanya 0,8 kg. Tablet terbaru Micosoft itu akan dilepas ke pasaran 16 Oktober 2015 dan akan dijual US$1.499 atau sekitar Rp20 jutaan.

Berikut ini link penampakan laptop terbaru Microsoft Surface Book di Youtubehttps://www.youtube.com/watch?v=XVfOe5mFbAE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya