SOLOPOS.COM - Meizu Pro 6 (Engadget)

Smartphone terbaru Meizu Pro 6 akan diperkuat Exynos 8890 dan dilego Rp6,1 juta.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Tiongkok, Meizu, siap meluncurkan smartphone terbaru Meizu Pro 6 edisi berbeda. Dengan layar lengkung, Meizu Pro 6 akan dijual US$460 atau Rp6,1  juta.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Seperti dilansir Gsmarena, Sabtu (14/5/2016), bocoran tentang smartphone terbaru Meizu Pro 6 dengan layar lengkung dikabarkan oleh Mocha RQ di jejaring sosial Tiongkok, Weibo. Mocha RQ juga menyebutkan Meizu Pro 6 versi baru itu akan diperkuat prosesor Exynos 8890.

Smartphone terbaru Meizu Pro 6 versi pertama dibekali prosesor Helio X25 Mediatek. Kali ini Meizu Pro 6 versi baru akan diperkuat Exynos 8890 buatan Samsung.

Prosesor Exynos 8890 sebelumnya disematkan di smartphone Samsung Galaxy S7. Dengan adanya Exynos 8890 bisa jadi Meizu Pro 6 akan sama hebatnya dengan Galaxy S7 buatan Samsung itu.

Selain prosesor Exynos 8890, smartphone terbaru Meizu Pro 6 akan diperkuat RAM 4 GB dan berjalan dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Dengan berat 160 gram, Meizu Pro 6 akan memiliki tampilan tipis tapi elegan.

Di sisi lain, kemampuan kamera smartphone terbaru Meizu Pro 6 juga meningkat. Sekarang kemampuannya jadi 21,6 megapiksel (MP) karena sebelumnya beresolusi 21 MP.

Peningkatan kamera tersebut memang tidak signifikan. Tapi Meizu mengklaim kamera smartphone terbaru Pro Meizu 6 dibekali sejumlah kustomisasi yang mampu membuat hasil jepretannya jauh lebih baik dibanding generasi sebelumnya.

Selain itu lampu flash LED-nya juga dipastikan jauh lebih terang kalau dibandingkan ponsel yang ada sekarang yang masih pakai 2 lampu LED, karena di smartphone terbaru Meizu Pro 6 jumlahnya mencapai 10.

Sayang bagian pemasok dayanya malah menurun kemampuannya. Meizu Pro 5 baterainya berdaya 3.050 mAh. Sementara smartphone terbaru Meizu Pro 6 berdaya 2.560 mAh. Meski begitu ponsel ini tetap dibekali fitur quick charging 3.0 untuk pengisian baterai yang cepat.

Demi ergonomis yang lebih baik, dimensi smartphone terbaru Meizu Pro 6 juga mendapat sentuhan. Tepatnya di ukuran layar, sekarang bentangnya terpangkas jadi 5,2 inci dengan resolusi yang tetap full HD (1.920 x 1080 piksel). Selain itu layar Pro 6 sekarang juga dibekali fitur 3D Touch Apple.

Namun kalau bicara desain, sejatinya cukup mengecewakan. Pasalnya hampir tak ada bedanya dengan generasi sebelumnya hampir di semua sisi, yang paling mencolok paling di dimensi layarnya tadi yang menyusut dari yang sebelumnya 5,7 inci.

Dengan spesifikasi seperti itu maka hargaRp6 jutaan cukup pantas untuk smartphone terbaru Meizu Pro 6 yang baru. Mengingat Samsung Galaxy S7 dengan Exynos 8890 harganya mencapai Rp10 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya