SOLOPOS.COM - Pre-Order Microsoft Lumia 950. (Istimewa)

Smartphone terbaru Microsoft Lumia 950 yang didukung Windows 10 Mobile akhirnya masuk pasar Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Microsoft akhirnya mulai memasarkan Lumia 950 pada 18 Desember 2015 mendatang. Ponsel pertama yang menggunakan sistem operasi Windows 10 Mobile ini juga bakal masuk Indonesia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Microsoft membanderol Lumia 950 seharga Rp9 juta. Lumia 950 pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada ajang Tech Days 2015 bulan Oktoboer lalu. Pada Jumat (4/12/2015), Microsoft menggelar acara Lumia 950 Experiential Engagement Day yang menandai ketersediaan Lumia 950 di Indonesia

Selain menjadikan Windows 10 sebagai daya tarik, Lumia 950 memang punya kelebihan di fitur Continuum. Berkat fitur ini pengguna seakan membawa sebuah komputer di sakunya. Ya, fitur continuum memungkinan Lumia 950 yang adalah sebuah ponsel berubah jadi sebuah PC.

Tapi memang ada perangkat tambahan yang dibutuhkan, continuum Lumia 950 baru bisa dijalankan kalau terhubung dengan yang namanya Display Dock.

Selain punya port HDMI untuk menghubungkan ke layar eksternal, Display Dock juga dibekali 3 port USB untuk menambahkan keyboard, mouse, atau hardisk eksternal.

Terlepas dari itu Lumia 950 juga punya spesifikasi mumpuni. Prosesornya hexa (enam) core Snapdragon 808, dengan RAM 3 GB. Sedangkan kapasitas memori internalnya 32 GB, yang masih bisa ditingkatkan lagi lewat slot micro SD. Masih kurang? Microsoft juga menambahkan penyimpanan awan gratis di One Drive dengan kapasitas 200 GB.

Kameranya pun tak kalah mumpuni, Microsoft membenamkan Lumia 950 dengan kemampuan yang mencapai 20 MP. Lensa Carl Zeiss, Optical Image Stabilization (OIS) dan lampu flash triple LED jadi kelebihan yang ditawarkan kamera dengan embel-embel PureView tersebut.

Ukuran layar AMOLED Lumia 950 punya bentang 5,2 inch dengan resolusi QHD (2.560×1.440 pixel). Layar tersebut juga telah dilapisi oleh Gorilla Glass 3. Sebagai pemasok dayanya Lumia 950 mengandalkan baterai 3.000 mAh, yang bisa diisi ulang lewat port USB Type-C yang dimilikinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya