SOLOPOS.COM - Google Nexus 6 (Phone Arena)

Smartphone terbaru Nexus 5 dan Nexus 6 akan dirilis lebih dulu dari Android Marshmallow.

Solopos.com, SOLOSmartphone terbaru Nexus 5 dan Nexus 6  akan dirilis Selasa (29/9/2015). Dua ponsel pintar itu akan menggunakan operation system (OS) Android Marshmallow.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagaimana diberitakan Phonearena, Jumat (25/9/2015), OS Android 6.0 itu akan diluncurkan 5 Oktober 2015. Jadi saat smartphone terbaru Nexus 5 dan Nexus 6 dirili,s belum menggunakan sistem operasi terbaru buatan Google tersebut.

Dua smartphone terbaru Nexus 5 dan Nexus 6 baru merasakaan saat Android Marshmallow dirilis 5 Oktober 2015. Seperti diketahui Nexus 5 dibesut oleh perusahaan asal Korsel, LG, dan Nexus 6 dibuat oleh vendor asal Tiongkok, Huawei.

Google sepertinya ingin mengikuti jejak Apple yang merilis OS IOS 9 sebelum perangkat terbarunya dirilis. Google juga akan meluncurkan OS Android Marshmallow dan menghadirkannya langsung di smartphone terbaru besutannya.

Google memang akan menyebar OS Android 6.0 Marshmallow tidak secara langsung di perangkatnya. Tapi dirilis dengan bekerja sama dengan operator sering menjual smartphone Android secara bundling. Metode tersebut juga digunakan Smartfren dan Samsung di Indonesia.

Google memiliki alasan kuat meluncurkan OS terbaru Android Marshmallow dengan cara sepert itu. Penyebaran cepat IOS 9 yang baru dirilis pekan lalu adalah penyebabnya.

Pengunduhan OS terbaru IOS 9 lebih cepat dan lebih banyak daripada Android 5 Lollipop. OS Android 5 Lollipop sebenarnya sudah lama meluncur. Namun, hanya 12,4 persen smartphone yang menggunakannya.

Jadi bagi pengguna yang ingin mendapatkan smartphone terbaru Nexus 5 dan Nexus 6 dengan Android Marshmallow, harus bisa bersama beberapa hari untuk menggunakannya.

Daftar Smartphone Android Marshmallow (Phonearena)

Daftar Smartphone Android Marshmallow (Phonearena)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya