SOLOPOS.COM - Nexus Huawei Terbaru (Theverge)

Smartphone terbaru besutan Huawei, Nexus 6P akan diluncurkan dalam tiga versi.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan asal Tiongkok, Huawei, dikabarkan siap merilis smartphone terbaru akhir bukan ini. Nama ponsel besutan Huawei itu bernama Nexus 6P. Selain Nexus 6P, LG juga akan meluncurkan Nexus 5X.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagaimana diberitakan dari Theverge, Senin (21/9/2015), munculnya huruf P di smartphone terbaru Nexus 6P adalah kode perangkat Huawei di kategori mewah. Nexus 6P itu akan dirilis dalam tiga versi 32 GB, 64 GB dan 128 GB.

Smartphone terbaru besutan Huawei itu diberi kode nama P mungkin agar tak tertukar dengan nama 6S yang diluncurkan Apple di perangkat Iphone 6S. Huawei Nexus juga akan diperkuat dengan prosesor Snapdragon 810 dan RAM 3 GB, yang akan membuat ponsel itu sangat tangguh dan cepat.

Selama ini, smartphone Nexus tidak pernah dilengkapi slot microSD untuk menambah kapasitas memori. Versi besar 128 GB untuk smartphone terbaru Nexus 6P jelas sangat bermanfaat bagi pengguna untuk menyimpan film, musik dan gambar.

Smartphone Nexus 6 besutan Motorila yang sudah diluncurkan menggunakan memori internal 64 GB. Kali ini smartphone terbaru Nexus 6P memiliki versi 2 kali lebih besar, yakni  128 GB.

Dua ponsel buatan Huawei itu akan diluncurkan di acara peluncuran produk Google, 29 September mendatang di New York, Amerika Serikat. Google juga akan meluncurkan layanan Chromecast terbaru di acara itu.

Dilihat dari bocoran yang ada di dunia maya, bentuk smartphone terbaru Nexus 5X dan 6P sangat berbeda dari versi yang lama. Smartphone terbaru Nexus 5X  buatan LG memiliki fitur sensor sidik jari besar di bawah kamera belakang.

Untuk smartphone terbaru Nexus 6P besutan Huawei juga berbeda dengan Nexus 6 buatan Motorola. Perbedaannya ada di garis hitam besar yang digunakan untuk menempatkan kamera belakang.

Namun, belum ada kabar lanjutan mengenai harga Nexus 6P. Sepertinya kita harus menunggu hingga akhir bukan untuk mengetahui harga smartphone terbaru tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya