SOLOPOS.COM - Xiaomi Redmi 1S (ibtimes.co.uk)

JAKARTAXiaomi sumringah di hari-hari awal penjualan smartphone Redmi 1S di Indonesia. Terjual habis dalam hitungan menit, gadget ini kabarnya akan kembali dipasok pekan depan.

Penjualan smartphone Redmi 1S sempat membuat server Lazada jebol. Sempat down, situs ini sudah dapat diakses kembali. Sayangnya, jika Anda berniat membeli Remdi 1S hari ini, Anda tak akan mendapat barangnya. Lazada kehabisan ponsel seharga seharga Rp1,5 juta itu.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Seperti diketahui, penjualan Redmi 1S dilakukan secara eksklusif oleh Lazada dilakukan Rabu (3/9/2014) mulai 11.00 WIB. Animo pembeli yang sangat tinggi membuat website tidak bisa diakses.

Kekecewaan semakin santer ketika website dapat diakses kembali namun stok Redmi sudah habis. Banyak yang sudah memasukkan Redmi dalam keranjang namun ketika akan dikonfrimasi pembayaran menunjukkan stok telah habis. Xiaomi sendiri juga mengumumkan di Facebook bahwa sebanyak 5 ribu unit Redmi 1S habis dalam waktu 49 menit.

“Kami memohon maaf atas gangguan yang terjadi pada web Lazada selama 42 menit pertama flash sale kami hari ini,” tulis keterangan di akun Mi Indonesia seperti dikutip Solopos.com, Jumat (5/9/2014). “Setelah pemulihan sistem, 5.000 Redmi 1S terjual habis dalam kurang dari 7 menit.”

Prestasi ini pun dinilai mencengangkan. Pasalnya, di India Redmi 1S dijatah 40.000 dan terjual habis dalam waktu 4,2 detik. Sebelumnya juga diketahui ada 60.542 pembeli yang mendaftar di Lazada sebelum penjualan dibuka.

Antusiasme ini sepertinya membuat Lazada bersemangat. Dilansir Tech in Asia, Kamis (4/9/2014), Xiaomi dan Lazada akan menghadirkan kembali produk Xiaomi Redmi 1S dengan cara pembelian serupa.

Apabila di periode sebelumnya, siapa saja dapat melakukan pendaftaran hingga tanggal 10 September 2014 pukul 11:59 WIB, kali ini pembelian akan dibuka pada tanggal 11 September 2014 pada pukul 11:00 WIB.

Selain Lazada, toko online Blibli juga membuka penjualan Redmi 1S dengan harga menarik melalui Promo Gadget Ganteng yang diadakan setiap hari Kamis Siang, pukul 10:00-13:00 WIB.

Smartphone Xiaomi Redmi 1S dikenal dengan Xiaomi Hongmi 1S. Dilansir Teknoup, Jumat (29/8/2014) perangkat ini memiliki dua versi utama, yakni yang memakai prosesor MediaTek MTK6582 quad-core 1,3GHz dan Qualcomm Snapdragon 400 quad-core 1,6GHz.

Redmi 1S yang dijual di Indonesia adalah versi Snapdragon 400. Perangkat ini merupakan ponsel berfitur dual-SIM GSM dan WCDMA (3G).

Di Indonesia, Xiaomi membanderol Redmi 1S dengan harga Rp1,5 juta. Di Singapura dan Malaysia, harga Redmi 1S juga Rp1,5 juta. Kompensasinya cukup menggiurkan. Smartphone ini boleh dijulukismartphone murah berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya