SOLOPOS.COM - Tampilan Polytron ZAP 5 (polytron.co.id)

Smartphone terbaru Polytron menjadi smartphone berteknologi 4G LTE pertama bikinan Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Polytron meluncurkan smartphone terbaru berteknologi 4G LTE (long term evolution), ZAP 5. Langkah itu diambil seiring pengembangan jaringan 4G oleh operator-operator seluler di Tanah Air.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Beberapa waktu terakhir, jaringan 4G telah diuji coba di berbagai daerah sejak 2014 lalu. Produsen smartphone pun berlomba-lomba menghadirkan smartphone android 4G yang memenuhi tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) 35%. Tak terkecuali Polytron yang menawarkan smartphone terbarunya, ZAP 5.

General Manager PT Hartono Istana Teknologi, Usun Pringgodigdo, menyampaikan keunggulan smartphone terbaru ZAP 5 ini adalah mampu memproduksi dan membangun lini smartphone secara mandiri. ZAP 5 ini merupakan smartphone dengan teknologi 4G LTE pertama di Indonesia.

“Meski jaringan 4G masih terbatas kami yakin penetrasi pasar akan positif, mengingat ZAP 5 masih dapat beroperasi pada jaringan 3G dan 2G. Selain itu, produk ini dibanderol dengan harga sangat terjangkau, yakni Rp1.099.000,” ungkapnya melalui siaran pers yang diterima Solopos.com, Jumat (20/2/2015).

Public Relations dan Marketing Event Manager PT Hartono Istana Teknologi, Santo Kadarusman, menambahkan semua produk Polytron selalu melalui proses quality control yang sangat ketat sesuai dengan standar internasional ISO 9001. quality control ini meliputi safety test, electronic reliability, battery reliability test, mechanical reliability test, dan performance and functionality test.

ZAP 5 berteknologi frekuensi world band yang dapat digunakan di hampir semua belahan dunia (800 MHz, 850 MHz, 900 MHz, 1800 MHz, 1900 MHz, 2100 MHz, 2600 MHz). Produk ini memiliki ukuran layar yang lebar 4.5 inci dengan space memory yang besar, yakni 1 GB RAM dan 8 GB ROM, 64 bit processor, Android OS KitKat 4.4 (upgradeable Android Lollipop 5.0), dan kamera 5 megapiksel. Produk ini dilahirkan untuk memenuhi kebutuhan handset 4G dengan harga terjangkau dan fitur yang mumpuni di pasar Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya