SOLOPOS.COM - Nexbit Robin (Ubergizmo)

Smartphone terbaru Nexbit Robin telah dijual secara preorder dengan harga Rp5,4 juta.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Amerika Serikat, Nexbit, merilis smartphone terbaru berbasis Android dan mode penyimpanan cloud storage. Ponsel pintar bernama Nexbit Robin itu dijual US$399 atau Rp5,4 juta.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagaiamana diberitakan Ubergizmo, Kamis (22/10/2015), smartphone terbaru Nexbit Robin itu dijual secara preorder dengan harga US$399 atau sekitar Rp5,4 juta. Namun, pembeli yang memesan ponsel Nexbit baru bisa mendapatkannya awal tahun depan.

Pihak Nexbit, sebenarnya telah menjualnya di situs jual beli Kickstarter dan mendapatkan dana US$1,36 juta atau hampir Rp200 miliar. Keuntungan besar itu disebabkan karena smartphone terbaru Nexbit Robin dijual lebih murah dan pembeli bisa mendapat diskon US$50-US$100 atau Rp675.750-Rp1,3 juta.

Smartphone terbaru Nexbit Robin memiliki spesifikasi unik dan cocok untuk pengguna kelas menengah ke atas. Nexbit membekali ponsel pintarnya itu dengan fitur yang bisa menghapis aplikasi apabila tidak pernah digunakan.

Pengguna bisa melakukan pemindahan file dan data penting cukup mudah. Pemindahan data itu bisa dilakukan saat smartphone terbaru Nexbit Robin diisi ulang dan mendapat koneksi Wifi dan menggunakan operating system (OS) Android Marshmallow.

Selain itu, smartphone terbaru Robin itu juga memiliki memori internal 32 GB. Nexbit menyediakan cloud storage atau memori sebesar 100 GB secara gratis untuk smartphone terbaru Robin. Apabila memori 100 GB tidak cukup, maka pengguna bisa menambah memori dengan mengeluarkan uang tambahan.

Smartphone terbaru Nexbit Robin dibekali layar 5,2 inci dan menggunakan prosesor Snapdragon 808 dengan RAM 3 GB. Ponsel itu juga memiliki kamera belakang 13 megapiksel (MP) dan kamera depan 5 MP.

Fitur-fitur Nexbit Robin lainnya seperti port USB C untuk mengisi baterai, Bluetooth 4.0, NFC, Wifi dan konektivitas LTE. Smartphone terbaru asal Amerika Serikat itu juga memiliki sensor sidik jari, speaker stereo dan baterai dengan kekuatan daya 2.680 mAh.

Untuk charger, smartphone terbaru Nexbit Robin dijual terpisah. Apabila ingin membeli pengguna harus menyediakan dana sekitar US$10 atau Rp135.150.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

Jelang Lawan Irak, Ini 3 Pemain Baru Keturunan Belanda yang Siap Gabung Timnas

Jelang Lawan Irak, Ini 3 Pemain Baru Keturunan Belanda yang Siap Gabung Timnas
author
Abu Nadzib Rabu, 15 Mei 2024 - 07:02 WIB
share
SOLOPOS.COM - Pemain NEC Nijmegen, Calvin Verdonk, yang memiliki ayah orang Aceh ingin memperkuat Timnas Indonesia. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Menjelang laga menentukan kontra Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, publik sepak bola Indonesia menunggu kehadiran tiga amunisi baru yang merupakan pemain diaspora.

Dua dari ketiga pemain hebat itu sedang dikebut proses naturalisasinya oleh PSSI.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Mereka adalah Calvin Verdonk yang bermain untuk NEC Nijmegen (Belanda) dan Jens Raven FC striker Dordercht U-21.

Koran Solopos

Sementara kiper Dallas FC, Maarten Paes tinggal menunggu proses perpindahan federasi dari Amerika Serikat ke PSSI.

“Kita sedang menunggu konfirmasi Maarten Paes, dan kita sudah angkat sumpah dan kita menunggu kertasnya (dokumen resmi),” ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Denpasar, Bali, Minggu(12/5/2024) lalu.

Sementara untuk Calvin Verdonk dan Jens Raven, kata Erick Thohir, masih menunggu pengambilan sumpah untuk menjadi WNI dan itu akan selesai pada bulan Mei ini.

Emagazine Solopos

Erick berharap ketiga pemain baru ini bisa bergabung ke Skuad Garuda saat laga menghadapi Irak pada 6 Juni mendatang.

Berikut data tiga pemain baru Timnas Indonesia:

1. Maarten Paes

Maarten Paes menjadi satu-satunya pemain Timnas yang tidak punya darah Indonesia.

Interaktif Solopos

Meski lahir di Kediri, Jawa Timur kedua orang tua Maarten Paes bukan WNI. Mereka adalah orang asing yang sempat tinggal di Indonesia.

erick thohir indonesia raksasa yang bangun dari tidur, maarten paes lengkapi berkas

Kiper Dallas FC Maarten Paes bersama Ketua PSSI Erick Thohir. (pssi.org)

Maarten Paes lahir di Nijmegen, Belanda pada 14 Mei 1998. Ia memiliki tinggi badan 192 cm.

Maarten Paes kini menjadi kiper andalan klub Major League Soccer (Amerika Serikat), FC Dallas.



Maarten Paes sebenarnya masuk dalam rencana naturalisasi tahun 2024 bersama Thom Haye (gelandang) dan Ragnar Oratmangoen (striker).

Tapi ia terganjal aturan FIFA karena pernah menjadi bagian skuad Belanda U19 untuk Piala U-19 Eropa UEFA 2016 dan Piala U-19 Eropa UEFA 2017.

Pada 4 April 2018, dia menandatangani kontrak dengan klub kasta teratas Liga Belanda, FC Utrecht berdurasi tiga tahun.

Paes melakukan debutnya di Eredivisie untuk FC Utrecht pada 19 Agustus 2018 melawan PEC Zwolle .

Empat tahun membela FC Utrecht, pada 20 Januari 2022 Paes bergabung dengan tim Liga Amerika Serikat MLS yaitu FC Dallas dengan status pinjaman enam bulan.

Pada 24 Juni 2022, FC Dallas mengaktifkan opsi transfer permanen atau pembelian permanen untuk mempermanenkan Paes.

2. Calvin Verdonk

Pemain klub Eredivisie, Calvin Verdonk, menjadi yang paling dinanti publik sepak bola Indonesia.

Pemain yang sedang menjalani proses naturalisasi ini memiliki banyak pengalaman bermain di kasta tertinggi Liga Belanda.

Calvin Ronald Verdonk lahir pada 26 April 1997 di Dordrecht, Belanda.

Pemain yang bulan ini akan berusia 27 itu memiliki darah Indonesia dari garis keturunan sang ayah yang dikabarkan berasal dari Tanjung Meulaboh, Aceh.

Verdonk merupakan pemain jebolan akademi Feyenoord. Karier profesional Verdonk dimulai pada April 2014 ketika menandatangani kontrak bersama Feyenoord.

Selama berseragam Feyenoord, Verdonk lebih sering dipinjamkan ke PEC Zwolle (2016/2017), NEC Nijmegen (2017/2018), dan FC Twente (2019/2020).

Verdonk kemudian dilepas ke klub Portugal, Famalicao, pada 2020.

Verdonk hanya bertahan satu musim di Famalicao sebelum dipinjamkan ke NEC pada 2021 dan kontraknya dipermanenkan NEC pada 2022.

Musim ini Calvin Verdonk menjadi andalan NEC Nijmegen. Verdonk nyaris selalu menjadi starter NEC dari 27 pertandingan.

Dari 27 laga, Verdonk hanya satu kali masuk sebagai pemain cadangan.

Total, Verdonk mencetak dua gol dan dua assist. Pemain cerdik ini memiliki kekuatan tendangan kaki kiri yang mematikan.

3. Jens Raven

Jens Raven adalah pemain termuda karena baru berusia 18 tahun.

Jens Raven berdarah Indonesia dari sang nenek yang berasal dari Yogyakarta.

Jens Raven adalah sosok striker yang potensial. Saat ini ia bermain di FC Dordercht U-21 yang berkompetisi di Eredivisie U-21.

jens raven

Pemain FC Dordercht, Jens Raven. (Istimewa)

Jens Raven belum punya nilai pasar karena masih bermain di level kompetisi U-21.

Jens Raven yang lahir pada 12 Oktober 2005 kini bertinggi badan 189 cm.

Dengan usia yang masih 18 tahun, tinggi badan Jens Raven masih sangat mungkin bertambah.

Mendapat didikan akademi di Belanda, Jens Raven bergabung dengan FC Dordercht U-21 pada 1 Juli 2023 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Suku Bunga BI 6,25 Persen Diprediksi Bertahan hingga Akhir Tahun

Suku Bunga BI 6,25 Persen Diprediksi Bertahan hingga Akhir Tahun
author
Newswire , 
Anik Sulistyawati Rabu, 15 Mei 2024 - 06:15 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ilustrasi perumahan. (Ilustrasi/Solopos Dok)

Solopos.com, JAKARTA – Chief Economist PermataBank sekaligus Head of Permata Institute for Economic Research (PIER) Josua Pardede memperkirakan suku bunga acuan Bank Indonesia atau BI-Rate di level 6,25 persen bertahan hingga akhir tahun 2024.

“Kami relatif conservative bias, artinya kami melihat bahwa ada potensi penurunan Fed Funds Rate sekitar 25 basis poin (di akhir 2024), namun BI-nya kami perkirakan akan tetap stay di kisaran 6,25 persen sehingga ini kami perkirakan bahwa nilai tukar rupiah setidaknya masih akan berada dalam kisaran Rp16 ribu,” kata Josua dalam “Pemaparan Indonesia Economic Review 1Q2024” di Jakarta, Selasa (14/5/2024).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Josua menilai, kebijakan BI untuk menaikkan suku bunga acuan merupakan langkah pre-emptive dalam rangka menjaga stabilitas nilai tukar rupiah serta menjangkar ekspektasi inflasi, khususnya untuk mengelola imported inflation.

Dia mengingatkan, penguatan dolar AS cenderung akan mendorong risiko imported inflation. Untuk meredam imported inflation, maka kenaikan suku bunga BI dinilai merupakan langkah yang tepat.

Koran Solopos

“Namun apakah ini [kenaikan BI-Rate] berdampak negatif pada pertumbuhan ekonomi? Tidak juga. Kami melihat bahwa BI itu kebijakannya tidak hanya sebatas pada kebijakan moneter. Kalau kita lihat dari sisi kebijakan BI lainnya, seperti makroprudensial, sistem pembayaran, pendanaan pasar keuangan, ini masih relatif longgar apalagi dengan kebijakan insentif likuiditas makroprudensial (KLM) masih akan tetap dilonggarkan ataupun dilanjutkan,” kata dia.

Josua mengatakan bahwa arah suku bunga bank sentral utama di dunia, termasuk Indonesia, cenderung dipengaruhi oleh arah suku bunga The Fed atau Bank Sentral AS. The Fed diperkirakan hanya menurunkan suku bunga acuan sekitar 25 bps di akhir tahun 2024 dan akan lebih agresif di tahun depan, sejalan dengan ekspektasi inflasi AS yang akan mulai mendekati target.

“Kami melihat bahwa dengan kondisi tensi geopolitik global yang masih cukup dominan serta masih ada ketidakpastian terkait dengan seberapa besar penurunan suku bunga The Fed, maka kebijakan moneter (oleh BI) tentunya akan diambil dengan berhati-hati,” imbuh dia.

Emagazine Solopos

Kemudian terkait dampak kenaikan BI-Rate terhadap suku bunga perbankan, Josua menilai dampak tersebut cenderung akan lebih terbatas. Jika dilihat dari sisi likuiditas melalui beberapa indikator, seperti rasio alat likuid terhadap non-core deposit (AL/NCD) serta rasio alat likuid terhadap dana pihak ketiga (AL/DPK), ini masih di atas ambang batas dan belum ada indikasi tren yang mengetat yang cukup signifikan.

“Kami juga melihat ada kondisi resiliensi dari sisi penyaluran kredit perbankan yang masih tumbuh double digit di tahun ini, sejalan dengan likuiditas dari perbankan masih ample serta dukungan kebijakan makroprudensial kepada perbankan sehingga penyaluran kredit perbankan masih akan tetap solid. Ditambah lagi, sekalipun memang kebijakan OJK yang terkait dengan Covid-19 sudah selesai, ini kita melihat bahwa NPL tetap akan terjaga,” kata Josua.

Tidak Berdampak pada KPR

Sebelumnya, PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF menyatakan kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI rate) tidak berdampak terhadap suku bunga pembiayaan kredit pemilikan rumah (KPR).

Interaktif Solopos

“Karena kami lembaga pembiayaan sekunder, secara historis biasanya tidak berdampak langsung,” kata Direktur Keuangan dan Operasional SMF Bonai Subiakto di Gunung Kidul, Yogyakarta, Kamis (2/5/2024).

Dampak terhadap pembiayaan sekunder, menurutnya, baru terjadi setelah beberapa waktu. Sementara untuk saat ini, dia memastikan tidak ada perubahan suku bunga pembiayaan.

Adapun untuk suku bunga yang dibebankan kepada masyarakat untuk KPR subsidi tetap berada pada level 5 persen, sebagaimana yang telah ditetapkan pemerintah.



”Jadi, meski ada kenaikan (BI rate), suku bunga FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) untuk KPR subsidi tetap 5 persen,” jelas dia.

Sejak 2018 hingga Desember 2023, SMF telah memberikan pembiayaan terhadap 594.173 unit rumah dengan nilai Rp21,64 triliun untuk program KPR FLPP. SMF menargetkan pembiayaan FLPP pada tahun ini dapat tersalurkan hingga 166.000 unit rumah.

Sedangkan total akumulasi dana yang telah dialirkan SMF ke sektor pembiayaan perumahan sejak tahun 2005-2023 mencapai Rp103,75 triliun.

Diketahui, BI memutuskan menaikkan suku bunga acuan sebesar 25 bps dengan tujuan memperkuat stabilitas nilai tukar dan mencegah pertumbuhan ekonomi dari dampak rambatan global.

Melalui Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI pada 23-24 April 2024, BI juga memutuskan untuk meningkatkan suku bunga deposit facility sebesar 25 bps menjadi 5,5 persen, dan suku bunga lending facility sebesar 25 bps menjadi 7 persen.

Selain itu, keputusan tersebut juga untuk memastikan inflasi tetap dalam sasaran 2,5±1 persen pada 2024 dan 2025 sejalan dengan stance kebijakan moneter yang pro-stability.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Rabu Seru Naik KA Banyubiru, Cek Dulu Jadwal Perjalanannya Hari Ini

Rabu Seru Naik KA Banyubiru, Cek Dulu Jadwal Perjalanannya Hari Ini
author
Rohmah Ermawati Rabu, 15 Mei 2024 - 05:55 WIB
share
SOLOPOS.COM - Rangkaian Kereta Api (KA) Banyubiru memasuki Stasiun Solo Balapan, Solo, Selasa (11/7/2023). (Solopos.com/Joseph Howi Widodo).

Solopos.com, SOLO—Kereta Api (KA) Banyubiru rute Solo-Semarang dan sebaliknya yang beroperasi per 1 Juni 2023 setelah sebelumnya vakum selama sekitar 10 tahun cukup diminati masyarakat. Cek jadwal perjalanan KA Banyubiru hari ini, Rabu (15/5/2024).

KA Banyubiru yang beroperasi setiap hari masih menjadi salah satu pilihan favorit masyarakat. Perjalanan dengan menaiki KA Banyubiru dari Stasiun Solo Balapan ke Stasiun Tawang Semarang membutuhkan waktu sekitar dua jam.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sejauh ini, KA Banyubiru keberangkatan pagi cenderung lebih diminati dibandingkan dengan keberangkatan malam.

Menurut Manager Humas KAI Daops 4 Semarang, Franoto Wibowo, okupansi atau tingkat keterisian KA Banyubiru keberangkatan pagi rata-rata mencapai 80% setiap harinya. Sementara itu, KA Banyubiru keberangkatan malam rata-rata load factor atau tingkat keterisian sebanyak 30% setiap harinya.

Dia menambahkan KA Banyubiru yang beroperasi tiap hari ini banyak diminati oleh wisatawan dan pekerja. Hal ini membuat KA Banyubiru dengan jadwal keberangkatan pagi cenderung menjadi favorit.

“Selain itu, kalau pagi banyak penumpang yang berwisata ke daerah Solo seperti Masjid Sheikh Zayed,” kata dia, baru-baru ini.

Koran Solopos

Dalam sehari ada dua kali perjalanan KA Banyubiru dari Stasiun Solo Balapan menuju Stasiun Semarang Tawang atau Solo ke Semarang. Harga tiket KA Banyubiru ekonomi dengan rute Stasiun Solo Balapan ke Stasiun Tawang untuk kondisi normal dibanderol Rp40.000 sekali jalan.

Sementara, harga tiket eksekutif kondisi normal dibanderol Rp75.000 sekali jalan.

“Kereta api ini diharapkan menjadi pilihan layanan mobilitas masyarakat Jawa Tengah,” kata Direktur Utama (Dirut) PT KAI Didiek Hartantyo saat peluncuran KA Banyubiru di Stasiun Tawang Semarang, Kamis (1/6/2023) lalu, seperti dilansir Antara.

Menurut Didiek, Banyubiru diambil dari nama yang dekat dengan masyarakat Jawa Tengah. “Banyu artinya air, biru mencerminkan keindahan alam,” katanya. KA Banyubiru sendiri terdiri atas tiga rangkaian kereta ekonomi dan empat rangkaian kereta eksekutif dengan total 431 tempat duduk.

Adapun, jadwal keberangkatan pertama kereta dari Solo–Semarang ini dimulai pukul 10.40 WIB–pukul 12.42 WIB (waktu tempuh 2 jam lebih 2 menit). Sedangkan keberangkatan kedua yakni sore hari pukul 17.15 WIB–pukul 19.31 WIB (waktu tempuh 2 jam lebih 16 menit).

Rute KA Banyubiru dari Stasiun Solo Balapan menuju Semarang akan berhenti di beberapa tempat, misalnya Stasiun Salem Grobogan, Stasiun Gundih di Grobogan, Stasiun Brumbung di Demak,  dan berakhir di Stasiun Semarang Tawang.

Melintasi Berbagai Destinasi Wisata

Perjalanan KA Banyubiru melintasi sejumlah stasiun yang unik dan legendaris. Stasiun Salem di Gemolong dan Stasiun Gundih di Grobogan dibangun pada 1870. Selanjutnya, Stasiun Brumbung di Demak dibangun pada 1867, disusul Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng dibangun pada 1914.

Rute yang dilintasi juga cukup legendaris karena merupakan jalur KA pertama dan tertua di Indonesia yang dibangun perusahaan kereta api milik Hindia Belanda atau Nederlandsch-Indische Spoorweg Maatschappij (NIS).

Selain itu, destinasi wisata yang bisa dikunjungi dengan perjalanan kereta api ini cukup banyak. Pertama, di Kota Solo warga bisa mengunjungi Masjid Sheikh Zayed, Masjid Agung Solo, Pracima Tuin Pura Mangkunegaran, Keraton Solo, hingga Solo Safari Zoo.

Emagazine Solopos

Selanjutnya, dari Solo kereta bakal berhenti di Salem, Gemolong, Sragen. Beberapa destinasi wisata Sragen yang bisa dikunjungi yakni Museum Sangiran, Objek Wisata Sendang Kun Gerit, juga New Gunung Kemukus.

Selanjutnya kereta berhenti di Gundih, Grobogan. Destinasi wisata di Grobogan yakni Bledug Kuwu, Air Terjun Widuri, Waduk Nglangon, Sendang Teleng Kalibiru, hingga Air Terjun Gulingan.

Perjalanan dilanjutkan ke Stasiun Brumbung di Demak. Wisata yang layak dikunjungi yakni Masjid Agung Demak, Makam Terapung Syekh, Mudzakir, Hutan Mangrove Morosari Sayung, Brown Canyon Demak, Desa Wisata Tlogoweru, dan Taman Air Polaris.

Destinasi terakhir KA Banyubiru adalah di Stasiun Semarang Tawang. Sejumlah destinasi wisata di Semarang yang layak dikunjungi yakni Lawang Sewu, Saloka Theme Park, Klenteng Sam Poo Kong, Kota Lama Semarang, Pagoda Avalokitesvara, Kampung Pelangi, hingga Museum Ranggawarsita.

Jadwal Lengkap KA Banyubiru

Mengutip informasi yang dihimpun dari KAI Access, berikut jadwal dan rute lengkap lengkap KA Banyubiru hari ini, Rabu (15/5/2024):

1. Jadwal Pagi Solo-Semarang

Kereta Api Banyubiru dari Stasiun Solo Balapan ke Stasiun Semarang Tawang

Harga tiket KA Banyubiru ekonomi dengan rute Stasiun Solo Balapan ke Stasiun Tawang untuk kondisi normal dibanderol Rp40.000 sekali jalan. Sementara, harga tiket eksekutif kondisi normal Rp75.000 sekali jalan.

Stasiun Solo Balapan: berangkat pukul 10.40 WIB

Stasiun Salem: berangkat pukul 11.00 WIB

Interaktif Solopos

Stasiun Gundih: berangkat pukul 11.24 WIB

Stasiun Brumbung: berangkat pukul 12.25 WIB

Tiba di Stasiun Semarang Tawang pada pukul 12.42 WIB

2. Jadwal Sore Solo-Semarang

Kereta Api Banyubiru dari Stasiun Solo Balapan ke Stasiun Semarang Tawang.

Harga tiket KA Banyubiru ekonomi dengan rute Stasiun Solo Balapan ke Stasiun Tawang untuk kondisi normal dibanderol Rp40.000 sekali jalan. Sementara, harga tiket eksekutif dibanderol Rp75.000 sekali jalan.

Stasiun Solo Balapan: berangkat pukul 17.15 WIB

Stasiun Salem: berangkat pukul 17.35 WIB

Stasiun Gundih: berangkat pukul 17.59 WIB

Stasiun Brumbung: berangkat pukul 19.14 WIB



Stasiun Gundih: berangkat pukul 11.24 WIB

Stasiun Brumbung: berangkat pukul 12.25 WIB

Tiba di Stasiun Semarang Tawang pada pukul 12.42 WIB

2. Jadwal Sore Solo-Semarang

Kereta Api Banyubiru dari Stasiun Solo Balapan ke Stasiun Semarang Tawang.

Harga tiket KA Banyubiru ekonomi dengan rute Stasiun Solo Balapan ke Stasiun Tawang untuk kondisi normal dibanderol Rp40.000 sekali jalan. Sementara, harga tiket eksekutif dibanderol Rp75.000 sekali jalan.

Stasiun Solo Balapan: berangkat pukul 17.15 WIB

Stasiun Salem: berangkat pukul 17.35 WIB

Stasiun Gundih: berangkat pukul 17.59 WIB

Stasiun Brumbung: berangkat pukul 19.14 WIB



Tiba di Stasiun Semarang Tawang pada pukul 19.31 WIB

3. Jadwal Pagi Semarang-Solo

Kereta Api Banyubiru dari Stasiun Semarang Tawang ke Stasiun Solo Balapan

Harga tiket KA Banyubiru ekonomi dengan rute Stasiun Solo Balapan ke Stasiun Tawang untuk kondisi normal dibanderol Rp40.000 sekali jalan. Sementara, harga tiket eksekutif kondisi normal dibanderol Rp75.000 sekali jalan.

Stasiun Semarang Tawang: berangkat pukul 07.50 WIB

Stasiun Brumbung: berangkat pukul 08.10 WIB

Stasiun Gundih: berangkat pukul 09.11 WIB

Stasiun Salem: berangkat pukul 09.35 WIB

Tiba di Stasiun Solo Balapan pukul 09.55 WIB

4. Jadwal Sore Semarang-Solo

Kereta Api Banyubiru dari Stasiun Semarang Tawang ke Stasiun Solo Balapan



Harga tiket KA Banyubiru ekonomi dengan rute Stasiun Solo Balapan ke Stasiun Tawang untuk kondisi normal dibanderol Rp40.000 sekali jalan. Sementara, harga tiket eksekutif kondisi normal dibanderol Rp75.000 sekali jalan.

Stasiun Semarang Tawang: berangkat pukul 20.45 WIB

Stasiun Brumbung: berangkat pukul 21.04 WIB

Stasiun Gundih: berangkat pukul 22.17 WIB

Tiba di Stasiun Solo Balapan pukul 22.56 WIB

Cara Membeli Tiket KA Banyubiru

Pembelian tiket KA Banyubiru salah satunya bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access atau dengan mengakses laman booking.kai.id. Calon penumpang bisa membuka aplikasi atau laman tersebut, klik pilihan KA Antar Kota.

Setelah itu, pilih stasiun asal yakni Solo Balapan dengan tujuan Semarang. Nanti bakal ada beberapa pilihan kereta menuju Semarang, salah satunya Banyubiru.





Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories