SOLOPOS.COM - Blackphone 2 (Gsmarena)

Smartphone terbaru Blackphone 2 resmi meluncur. Bagaimana spesifikasinya?

Solopos.com, JAKARTA — Setelah diperkenalkan dalam acara Mobile World Congress (MWC 2015) Maret lalu, smartphone terbaru Blackphone 2 mulai dijual di Indonesia. Perangkat yang disebut sebagai ponsel teraman di dunia itu dibanderol dengan harga Rp12,6 juta.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Blackphone 2 adalah smartphone terbaru besutan Silent Circle yang fokus dalam keamanan data dan privasi pengguna. Blackphone 2 menggunakan Silent OS, sistem operasi berbasis Android yang didesain untuk mengatasi masalah keamanan dan privasi yang sering mengancam perusahaan-perusahaan di dunia.

Ponsel cerdas tersebut bebas dari bloatware dan tetap melindungi pengguna dari kebocoran informasi tanpa menghalangi produktivitas. Smartphone terbaru Blackphone 2 punya beberapa fitur unggulan.

Berikut ini fitur unggulan Blackphone 2 seperti dihimpun Solopos.com dari Detik, Minggu (13/12/2015).

Spaces

Spaces merupakan tampilan antarmuka yang didesain untuk memisahkan fungsi ponsel saat digunakan untuk keperluan pribadi dan pekerjaan. Masing-masing spaces memiliki data yang terpisah sehingga aplikasi dan data pengguna tetap aman. Seperti ponsel virtual, pengguna bisa membuat hingga empat spaces.

Security Center

Securty Center adalah pusat keamanan untuk mengatur keamanan dan privasi data pengguna serta memudahkan dalam mengatur izin aplikasi dalam mengakses data dan fungsi pada ponsel.

Silent Phone

Silent Phone adalah aplikasi VOIP yang melindungi panggilan telepon yang dilakukan dengan enkripsi, baik itu ketika menggunakan koneksi data selular dan Wifi. Kualitas suara yang dihasilkan tetap jernih karena sudah menggunakan teknologi HD. Panggilan ke sesama pengguna aplikasi Silent Phone (Android/iOS) tidak dipungut tambahan selain penggunaan data Internet.

Built in Secure Messaging

Built in Secue Messaging merupakan fitur tambahan dari Silent Phone untuk keperluan pengiriman pesan singkat yang aman dan terenkripsi. Dilengkapi pula dengan fitur Voice Memos, Read Receipts dan kemampuan mengirimkan file yang terenkripsi hingga ukuran 100 MB.

Silent World

Silent World merupakan layanan tambahan untuk Silent Phone yang melindungi pengguna saat melakukan atau menerima panggilan dari sambungan telepon apapun. Panggilan keluar dan masuk akan dialihkan ke server Silent Circle yang aman untuk dienkripsi.

Berikut ini spesifikasi lengkap smartphone terbaru Blackphone 2:
-Dukungan jaringan global 3G/HSPA+ dan LTE
-Layar 5,5 inci Full HD Gorilla Glass 3
-Prosesor Qualcomm Snapdragon 615, 1.7GHz, octa core
-RAM 3 GB & penyimpanan internal 32 GB
-Dukungan kartu microSDXC hingga 128 GB
-Kamera utama 13 MP dengan sensor BSI
-Kamera depan 5 MP
Baterai 3.060 mAh dengan teknologi Quick Charge 2.0

Smartphone terbaru Blackphone 2 saat ini sudah bisa dipesan melalui JD.id dengan periode pemesanan 10-20 Desember. Uang yang harus disiapkan untuk menebus ponsel teraman di dunia ini adalah Rp12,6 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya