SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy Note 5 (samsung.com)

Smartphone terbaru Samsng Galaxy Note 5 ternyata buatan Indonesia.

Solopos.com, JAKARTASmartphone terbaru Samsung Galaxy Note 5 ternyata buatan Indonesia. Hal itu karena ponsel terbaru ini sudah memenuhi 20 persen Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Jumat (11/9/2015), Marketing Director IT and Mobile Business Samsung Electronics Indonesia, Vebbyna Kaunang, mengatakan smartphone terbaru Galaxy Note 5 made in Indonesia karena dirakit di Tanah Air mengunakan komponen lokal dan impor.

“Dengan bangga kami sampaikan smartphone terbaru Galaxy Note 5 adalah buatan Indonesia. Dirakit di Indonesia dengan komponen lokal dan impor,” kata Vebbyna Kaunang di Jakarta.

Seri smartphone terbaru Samsung yang meneruskan kesuksesan seri Galaxy Note terdahulu itu diproduksi di pabrik ponsel Samsung Electronics Indonesia di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Vebby menambahkan, tidak ada kesulitan dan hambatan dalam memproduksi dan memasarkan smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 5 tersebut, meski beberapa komponen perlu diimpor.

“Kami tidak menemukan masalah. Kami belajar dari produksi dan distribusi Note sebelumnya. Jadi, saat ini tidak ada hambatan,” kata Vebby.

Smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 5 mulai dapat dinikmati pencintanya di Indonesia melalui program pemesanan atau preorder dan tukar tambah.

“Hari Jumat hingga Minggu besok konsumen dapat mengambil barang yang telah dipesan melalui preorder di Samsung Experience Store yang telah diinformasikan,” kata Vebby.

Sementara itu, lanjut Vebby, bagi pelanggan yang melakukan tukar tambah, dapat menukarkan Galaxy Note milik mereka di Atrium EastWing Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta.

Dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (12/9/2015), smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 5 menawarkan fitur menarik lewat kamera utamanya yang beresolusi 16 megapiksel (MP), dilengkapi dengan Optical Image Stabilization OIS) dan Video Digital Image Stabilization (VDIS) serta kamera depannya yang beresolusi 5 MP.

Fitur tersebut dilengkapi Live Broadcasting, yang merupakan bentuk kerja sama Samsung dengan Youtube. Pengguna bisa langsung berbagi momen lewat live streaming video di smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 5.

Phablet premium ini memiliki layar Super AMOLED 5,7 inci (2560 x 1440 piksel). Selain itu, smartphone terbaru Galaxy Note 5 disokong prosesor Exynos octa core: quad core 2.1 GHz + 1.5 GHz 64 bit dan RAM 4 GB, serta mengadopsi sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop.

Untuk sektor baterai, phablet ini memiliki baterai dengan kapasitas 3.000 mAh. Mengenai harga, Samsung hanya merilis seri smartphone terbaru Galaxy Note 5 dengan memori 32 GB dan dijual Rp9,9 juta di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya