SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy Edge (Youtube)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy Edge Plus dan Note 5 ternyata tidak anti air.

Solopos.com, JAKARTA — Dua smartphone terbaru Samsung, Galaxy S6 Edge + dan Note 5, resmi meluncur beberapa hari lalu. Dua ponsel pintar itu memang membawa sejumlah perubahan dari sebelumnya. Sayangnya, fitur unggulan seperti water resisntant atau anti air tidak ikut ada dalam daftar spesifikasi.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Dikutip dari Okezone, Senin (17/8/2015), Manajer Pemasaran, Samsung Electronics Indonesia, Flegon Koen, mengatakan fitur anti air tidak lagi menjadi prioritas Samsung dalam membuat smartphone terbaru. Berdasarkan riset yang telah dilakukan perusahaan asal Korea Selatan itu, pengguna tidak lagi terlalu membutuhkan fitur tersebut.

“Setelah kami lakukan riset, yernyata pengguna lebih fokus pada tiga hal dalam memilih smartphone. Pertama kamera, desain, dan terakhir adalah performa,” ucap Flegon di Jakarta.

Flegon menyatakan smartphone terbaru Galaxy S6 Edge Plus dan Note 5, dan Galaxy S6 dan S6 Edge, tidak lagi dilengkapi fitur anti air. “Apabila diperhatikan kami lebih fokus meningkatkan performa dan desain dua smartphone terbaru ini,” ucap Flegon lagi.

Dirinya juga mengungkapkan, Samsung selalu melakukan riset setelah dan sebelum merilis smartphone terbaru. Dalam riset tersebutlah, setelah merilis Galaxy S5, Samsung tidak lagi melihat kebutuhan pengguna terhadap fitur anti air.

Dilansir Phone Arena, dua smartphone terbaru ini sama-sama memakai RAM 4 GB dan mengusung prosesor octa-core 2,1 GHz + 1,5 GHz. Keduanya juga memakai baterai 3.000 mAh, wireless charger serta kamera 16 megapiksel (MP) di bagian belakang dan 5 MP di bagian depan.

Meski punya spesifikasi yang nyaris sama, smartphone terbaru Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+ diposisikan dalam target pasar berbeda. Note 5 ditujukan bagi pengguna yang membutuhkan perangkat genggam powerful untuk menunjang produktifitas.

Sementara Galaxy S6 Edge+ tampil dengan desain yang lebih elegan, bergaya serta cocok untuk pengguna yang mencari ponsel tangguh dari sisi multimedia.

Perbedaan di antara dua smartphone terbaru itu juga terlihat dari layar melengkung yang mempermanis wajah S6 Edge+. Sementara Note 5 punya senjata andalan dalam wujud S Pen yang semakin pintar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya