SOLOPOS.COM - Galaxy S7 (Engadget)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 dipastikan meluncur 21 Feruari 2016.

Solopos.com, BARCELONA — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, dipastikan merilis smartphone terbaru Galaxy S7 dalam acara Mobile World Congress (MWC) 2016 yang akan digelar di Barcelona, Spanyol, pada 21 Februari 2016.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Ya seperti dilansir Engadget, Senin (1/2//2016), Samsung menyatakan siap meluncurkan smartphone terbaru Galaxy S7 pada 21 Februari 2016. Tangal 21 Februari merupakan dimulainya acar MWC 2016.

Di akun Youtube resminya, vendor asal Korea Selatan itu memposting video bocoran peluncuran smartphone terbaru Galaxy S7.  Video itu diberi judul #TheNextGalaxy. Hal itu membuat rumor peluncuran Galaxy S7 kian kuat.

Smartphone terbaru Galaxy S7 akan dibuat dalam beberapa varian. Untuk varian biasa dikabarkan menggunakan layar ukuran 5,1 inci. Sedangkan varian Galaxy S7 Edge dan S7 Edge+ dibekali layar lengkung dengan ukuran 5,1 inci dan 5,7 inci.

Samsung ingin meluncurkan 5 juta unit smartphone terbaru Galaxy S7 kelas premium. Ponsel pintar Samsung itu juga akan berjalan dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang nantinya bisa diubah menjadi Android Marshmallow. Samsung akan meluncurkan smartphone terbaru Galaxy S7 layar datar sebanyak 3,3 juta unit dan 1,7 juta untuk layar cekung.

Samsung juga tidak akan menggunakan prosesor Snapdragon 810 di smartphone terbaru Galaxy S7. Ponsel pintar Samsung itu akan menggunakan prosesor 820 yang telah meluncur bulan lalu. Prosesor anyar Snapdragon 820 masih akan dikembangkan Samsung agar bisa maksimal saat diterapkan di smartphone terbaru Galaxy S7.

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 dikabarkan dibekali slot microSD untuk memperluas kapasitas memori agar bisa maksimal. Hal itu berbeda dengan perangkat Samsung lain yang tidak menggunakan microSD.

Samsung meniadakan microSD di smartphone terbaru Galaxy S6 agar performanya lebih maksimal. Tapi kali ini microSD dibutuhkan agar pengguna bisa menambah kapasitas memorinya. Selain itu Samsung akan menyematkan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang dilengkapi GPU Andreno 530 dan RAM 4 GB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya