SOLOPOS.COM - Bocoran foto Samsung Galaxy S7 (Phone Arena)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 dikabarkan akan menggunakan prosesor Snapdragon 820 yang telah diperkenalkan di Tiongkok pekan lalu.

Solopos.com, SOLO — Vendor ponsel asal Korea Selatan, Samsung, tidak akan menggunakan prosesor Snapdragon 810 di smartphone terbaru Galaxy S7. Ponsel pintar Samsung itu akan menggunakan prosesor 820 yang telah meluncur pekan lalu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Kamis (17/12/2015), prosesor anyar Snapdragon 820 masih akan dikembangkan Samsung agar bisa maksimal saat diterapkan di smartphone terbaru Galaxy S7.

Rumor yang beredar di jejaring sosial Tiongkok, Weibo, juga menyebutkan smartphone terbaru Galaxy S7 akan menjadi perangkat pertama yang menggunakan prosesor Snapdragon 820 besutan Qualcomm.

Bisa jadi smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 akan meluncur pertengahan tahun depan. Selain Samsung, ponsel pintar Xiaomi Mi 5 jug akan menggunakan prosesor Snapdragon 820.

Seperti diketahui, chipset Qualcomm generasi sebelumnya, Snapdragon 810, dituding menjadi penyebab overheat atau panas berlebih beberapa smartphone. Akibat masalah tersebut, pabrikan asal Amerika Serikat itu telah kehilangan beberapa vendor langganannya.

Namun, dengan adanya bocoran di Mi 5 menunjukkan Xiaomi belum meninggalkan Qualcomm. Smartphone Xiaomi Mi5 bakal punya Kryo Cores yang dikombinasikan dengan desain yang membantu efisiensi kekuatan dan masalah panas.

Selain itu, skor smartphone terbaru Xiaomi Mi 5 dengan prosesor tersebut juga cukup baik yakni 2.162 poin dalam single core dan 5.116 poin dalam multicore.

Meski tidak terlalu spektakuler, nilai ini kemungkinan dicetak perangkat di bawah pengujian. Ini terlihat dari Snapdragon 820 yang tampak underclocked dalam tes ini.

Selain itu, benchmark juga menunjukkan perangkat itu bakal berjalan di Android 6.0 Marshmallow. Smartphone terbaru Xiaomi Mi 5 sempat dikabarkan rilis bulan ini, namun Xiaomi belum memberikan keterangan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya