SOLOPOS.COM - Samsung Z1 (Ndtv.com)

Smartphone terbaru sedang digarap Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan itu akan menciptakan perangkat berbasis Tizen.

Solopos.com, SOLO – Samsung memang dikenal sebagai produsen smartphone berbasis Android. Namun, beberapa waktu lalu, perusahaan asal Korea Selatan telah menciptakan operating system (OS) sendiri bernama Tizen.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

OS tersebut, bahkan sudah disematkan pada salah satu produknya, yakni Samsung Z1. Nah, kali ini Samsung berencana akan membuat smartphone terbaru berbasis Tizen. Langkah yang ditempuh Samsung itu diduga akibat Z1 yang cukup sukses di pasaran.

Seperti dilansir Phone Arena, Selasa (14/4/2015), smartphone terbaru penerus Samsung Z1 itu akan bernama Samsung Z2. Meskipun bocoran mengenai spesifikasinya cukup sedikit, tetapi ponsel tersebut diperkirakan mengusung perangkat mid-range.

Tetapi, sejumlah pembaruan yang signifikan telah dilakukan Samsung untuk produk anyarnya dibanding sang pendahulu. Samsung Z2 dikabarkan menggunakan prosesor Quad Core 32 Bit yang didukung dengan RAM 1 GB.

Smartphone terbaru itu juga akan menggunakan teknologi layar TGT-LCD dengan resolusi 540 x 960 piksel. Samsung Z2 bakal dibekali dengan baterai berdaya 2.000 mAh.

Smartphone terbaru itu juga akan menjalankan OS terbaru besutan Samsung, Tizen 3.0 UI. Sayang belum diketahui kapan Samsung akan merilis perangkat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya