SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy E5- dan Samsung Galaxy E7 (Eraponsel)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy E5 dan E7 resmi mengalami penurunan harga. Hal itu dilakukan sebagai strategi di pasar smartphone India yang cukup ketat.

Solopos.com, SOLO – Vendor smartphone asal Korea Selatan, Samsung, menurunkan harga dua ponsel terananyarnya  di India. Kedua smartphone terbaru itu adalah Samsung Galaxy E5 dan E7.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seeprti dilansir GSM Arena, Kamis (19/2/2015), dua smartphone tersebut telah diluncurkan Samsung  enam pekan lalu. Demi menggenjot penjualan Samsung resmi menurunkan harga kedua ponsel itu.

Samsung Galaxy E5 yang pada peluncurannya dijual dengan harga US$310 atau setara dengan Rp3,9 juta kini dijual dengan harga US$288 atau Rp3,7 juta.

Sementara Samsung Galaxy E7 yang pada peluncurannya dipatok senilai US$370 atau Rp4,7 juta, kini hanya seharga US$336 atau Rp4,3 juta.

Walau telah mengalami penurunan harga, kedua harga smartphone tersebut terbilang masih tinggi di India. Beberapa vendor Tiongkok dan lokal mematok harga produknya di bawah harga itu.

Seperti diketahui pasar smartphone di India cukup ramai dan merupakan terbesar ketiga di dunia. Namun Samsung tetap percaya dengan pemotongan harga Galaxy E5 dan E7 yang memiliki dual SIM itu akan bisa bersaing dengan produk lainnya.

Mereka mengklaim penurunan harga adalah strategi yang tepat. Samsung Galaxy E5 memiliki layar 5 inci dengan resolusi 720 piksel.

Ponsel tersebut didukung dengan prosesor Snapdragon 410 64 bit dengan kecepatan 1,2 GHz dan RAM 2 GB. Smartphoneterbaru irtu memiliki kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP.

Spesifikasi Samsung Galaxy E7 hampir sama dengan Samsung Galaxy E5. Letak perbedaanya terdapat pada layar yang dimiliki. Galaxy E7 memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 720 piksel.

Kedua smartphone terbaru itu menggunakan OS Android 4.4 Kitkat yang bisa diperbarui menjadi OS Android 5.0 Lollipop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya