SOLOPOS.COM - Pre-Order Microsoft Lumia 950. (Istimewa)

Smartphone terbaru Microsoft Lumia 950 akan dirilis di Indonesia dua pekan mendatang.

Solopos.com, JAKARTA — Microsoft resmi mengumumkan kehadiran smartphone terbaru Lumia 950 di Indonesia beberapa waktu lalu. Hari Jumat (4/12/2015), Microsoft mengungkap ketersediaan Lumia 950 di Indonesia mulai 18 Desember 2015.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Smartphone terbaru Lumia 950 merupakan ponsel Windows 10 pertama di dunia. Smartphone tersebut memiliki empat selling point di dalamnya, salah satunya adalah continuum.

“Ini merupakan smartphone flagship Microsoft terbaru dan kami membawa Lumia 950 hadir di Indonesia,” kata Senior Product Marketing Manager MMDS Indonesia, Silvia Gohar, di Conclave, Jakarta, seperti dilansir Okezone, Jumat.

Menurut Silvia, dengan continuum, memungkinkan pengguna mengoperasikan smartphone terbaru Lumia 950 layaknya PC, caranya yaitu dengan menghubungkan Microsoft Display Dock ke Lumia 950.

“Dengan continuum kita bisa menjadikan 950 layaknya PC, jadi pengguna tidak perlu membawa laptop kemana-mana,” ucap Marketing manager MMDS Indonesia, Irwan Hermawan.

Di sisi lain, Display Dock yang dimiliki smartphone terbaru Lumia 950 itu selain bisa dijadikan penghubung Lumia 950 ke PC, tetapi juga berfungsi untuk mengisi daya perangkat.

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Jumat, smartphone terbaru Lumia 950 hadir dengan fitur Continuum yang dapat terhubung Microsoft Display Dock. Hal ini memungkinkan untuk menggunakan ponsel mereka seperti komputer yang terhubung layar lebih besar.

Pengguna smartphone terbaru Lumia 950 juga dapat menambahkan keyboard dan mouse untuk melakukan berbagai hal seperti Microsoft Office sembari tetap dapat menerima panggilan telepon.

Untuk spesifikasi lainnya, smartphone terbaru Microsoft itu mengusung layar quadHD Amoled 5,2 inci dengan kedalaman warna 564ppi. Teknologi Microsoft PureView turut diterapkan pada perangkat ini untuk mengabadikan momen melalui kamera 20 megapiksel.

Guna menunjang kinerjanya, telepon pintar berbaterai 3000 mAh itudibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 808 dengan Hexa-core CPU dan dukungan 64-bit.

Smartphone terbaru Microsoft Lumia 950 akan dijual Rp8,99 juta danDisplay Dock dilegoRp1,19 juta. Microsoft juga menyediakan paket penjualan seharga Rp12,32 juta yang terdiri dari smartphone, Display Dock, Universal Foldable Keyboard, Office 365 dan mouse.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya