SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy J1 (2016) (Liputan6.com)

Smartphone terbaru Samsung J1 (2016) di-bundling dengan Smartfren.

Solopos.com, JAKARTA — Pascaikut dalam persaingan layanan 4G Long Term Evolution (LTE), PT Smartfren Tbk kian menggenjot kerja sama dengan berbagai pihak. Termasuk ikut serta dalam pasar Open Market Handset (OMH).

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Kali ini, Smartfren kembali menjalin kerja sama dengan Samsung. Kolaborasi dengan meluncurkan bundling smartphone terbaru Galaxy J1 seri 2016. Paket bundling Smartfren dan Galaxy J1 (2016) dibanderol Rp1,7 juta.

Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra, mengatakan kerja sama baru ini merupakan bagian strategi perusahaan memperkuat posisinya dalam pasar OMH. Selain itu, Smartfren juga ingin ada di semua segmen harga tidak hanya di bawah Rp1 juta.

“Ini salah satu strategi OMH kami, kemudian sebagai operator, kami ingin bekerja sama dengan berbagai pihak dan Samsung adalah salah satunya. Terlebih lagi, Samsung juga memimpin di pasar,” ungkap Roberto, seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (4/5/2016).

Menurutnya, perusahaan harus berusaha keras agar bisa eksis di pasar OMH. Untuk, mereka membutuhkan sejumlah gebrakan seperti yang telah dilakukan Smartfren dengan meluncurkan bundling smartphone terbaru bersama Samsung.

Perusahaan memulainya dengan peluncuran layanan LTE Advanced, VoLTE, aplikasi Smart VoLTE dan yang terbaru yaitu kartu perdana VoLTE. “Jadi kami memiliki banyak diferensiasi. OMH sendiri menjadi kontributor terbesar untuk bisnis 4G,” tambah Roberto.

Samsung sebagai salah satu mitra OMH Smartfren, juga tak kalah memberikan kontribusi besar. Selain Samsung, mitra lainnya adalah Hisense dan Lenovo.

Dengan kerja sama baru dengan Samsung ini, pengguna smartphone terbaru Samsung Galaxy J1 2016 bisa mendapatkan gratis kuota 1 GB dan 100 menit panggilan suara dan video ke sesama pelanggan Smartfren selama tujuh hari dari aktivasi kartu perdana.

Penawaran lain adalah bonus hingga 48 GB untuk pembelian Smartplan Galaxy Rp100.000 sebanyak 12 kali atau maksimum 12 bulan. Setelah itu, pengguna bisa mengaktifkan beragam paket lain yang ada.

Smartphone terbaru Samsung Galaxy J1 (2016) adalah salah satu perangkat yang mendukung Band 5 (850 Mhz) dan Band 40 (2300Mhz), serta bisa menggunakan layanan Smart VoLTE.

Layanan tersebut bisa digunakan oleh smartphone terbaru dengan merek lain selama mendukung dua jaringan tersebut. Layanan itu diperlukan bila pengguna ingin menikmati layanan VoLTE Smartfren.

Seperti dikutip dari Detik, Rabu, Head of Product Marketing Samsung Mobile, Denny Galant, menambahkan smartphone terbaru Galaxy J1 edisi 2016 sudah mendukung konektivitas LTE Cat 4 sehingga mampu menghasilkan kecepatan transfer data hingga 150 Mbps.

Spesifikasi lain dari smartphone terbaru Galaxy J1 mencakup prosesor quad-core Exynos 3475 1,3 GHz, RAM 1 GB, media penyimpanan 8 GB, layar 4,5 inci (800 x4 80), serta kamera 5 megapiksel (MP) dan 2 MP.

Untuk menggunakan fasilitas voice dan video call melalui fitur VoLTE Smartfren, pengguna smartphone terbaru Galaxy J1 edisi 2016 bisa membuka aplikasi Android Smart VoLTE yang diunduh dari Google Play Store.

Dalam kesempatan ini, Smartfren juga memperkenalkan paket data 4G LTE dengan bonus double kuota, khusus untuk para pengguna smartphone seri Galaxy dari Samsung. Paket dengan harga tertinggi mencakup kuota 4 GB ditambah bonus 4 GB serta durasi voice dan video call 1.500 menit ke sesama Smartfren.

Dengan paket data khusus Samsung dan bundling smartphone terbaru Galaxy, pihak Smartfren berharap bakal meraup banyak pelanggan baru dari kalangan pengguna ponsel pabrikan Korea Selatan itu.

“Saat ini kamu sudah memiliki 1 juta pelanggan 4G. Dengan bundling terbaru dari Samsung, kami berharap hingga akhir tahun ini akan ada tambahan 1 juta pelanggan baru lagi,” pungkas Sukoco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya