SOLOPOS.COM - Lenovo P90 (Istimewa)

Smartphone terbaru Lenovo P90 telah meluncur di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Raksasa teknologi asal Tiongkok, Lenovo, akhirnya memperkenalkan smartphone terbaru, Lenovo P90, di Indonesia. Ponsel dengan daya tahan baterai yang sangat awet ini mendukung jaringan 4G.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Dikutip dari laman Phone Arena, Selasa (21/4/2015), Lenovo P90 ymenyodorkan baterai dengan kemampuan 3900 mAh. Menariknya, dengan baterai yang diusungnya itu Lenovo P90 diklaim sanggup bertahan selama dua hari dalam satu kali pengisian.

Tapi tak sebatas itu daya tariknya, mengikuti tren seluler saat ini Lenovo P90 juga telah mendukung konektivitas 4G LTE. Hal ini dimungkinkan berkat penggunaan prosesor quad core 64 bit Intel Z3560 terbaru yang dipadu dengan chip modem XMM 7262 yang sudah mendukung 5 mode jaringan 4G LTE.

Lenovo P90 juga menjanjikan performa meyakinkan. Selain dibekali RAM 2 GB, ponsel ini juga punya kemampuan kamera 13 MP yang punya fitur Optical Image Stabilization (OIS) serta kamera depan 5 MP.

Adapun bentang layarnya berukuran 5,5 inch dengan resolusi yang sudah full HD (1920×1080 pixel). Kepadatan pixel-nya juga lumayan karena mencapai 400 ppi (pixel per inch). Hal ini pun lantas diklaim bikin tampilan OS Android 4.4 yang diusungnya tampil ciamik.

Dilansir Detik, Selasa, CQM Lenovo Indonesia, Jimmy Koeswandy, mengatakan Lenovo P90 adalah ponsel pertama yang memakai chip Intel LTE.

Chip Intel yang dipakai Lenovo P90 juga dipastikan sudah mendukung jaringan LTE-A sistem FDD & TDD. Atau gampangnya, Lenovo P90 bakal bisa digunakan di banyak negara yang sudah mengadapsi jaringan seluler 4G LTE. Namun sayangnya meski sudah mendukung 4G LTE, Lenovo P90 hanya akan mendukung frekuensi 1800 MHz.

Ponsel dengan kemampuan baterai gahar ini oleh Lenovo dibanderol di angka yang masuk kelas menengah yakni sebesar Rp4 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya