SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy A9 (Youtube)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy A9 akhirnya terungkap.

Solopos.com, SEOUL – Smartphone terbaru Samsung Galaxy A9 sepertinya bakal segera liris. Bocoran gambar promo resmi ini menungkapkan semua spesifikasi utama, dan bakal resmi diperkenalkan pada akhir bulan ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Galaxy A9 akan mengusung layar Super AMOLED 6 inci 1080p dengan chipset Snapdragon 620 sebagai daya pacunya, ditunjang RAM sebasar 3GB. Chipset Snapdragon 620 ini menawarkan prosesor octa-core 1.8GHz dengan 4x Cortex-A72 dan 4x Cortex-A53, dengan GPU Adreno 510.

Seperti, Galaxy A3, A5, A7 (2016), Galaxy A9 juga akan memiliki bingkai dari logam dan dual panel kaca 2.5D. Selain itu, spesifikasi Galaxy A9 termasuk kamera utama 13MP dengan optical image stabilization (OIS), aperture f/1.9, kamera depan 8MP, penyimpanan internal 32GB, konektivitas LTE Cat.7.

Tidak hanya dibekali dengan layar yang besar, Galaxy A9 generasi kedua itu dibekali dengan kapasitas baterai besar yakni 4.000 mAh. Galaxy A9 disebut-sebut memiliki kemampuan power bank.

Selain itu, Galaxy A9 generasi kedua dibekali dengan kamera utama beresolusi 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel.

mendukung Samsung Pay dan akan dilengkapi dengan pemindai sidik jari. Samsung Galaxy A9 diperkirakan akan segera diresmikan pada akhir bulan ini, harganya di Tiongkok diperkirakan CNY 3.000 atau sekitar Rp6,5 jutaan.

Galaxy A9 tersebut merupakan bagian dari seri Samsung Galaxy A 2016, yang mencakup Galaxy A3, Galaxy A5, dan Galaxy A7 generasi kedua, sehingga smartphon ini akan dibekali dengan frame metal.

Samsung Galaxy A9 generasi kedua ini akan dirilis akhir bulan ini atau pada Januari 2016 pertama-tama di China. Smartphone ini akan ditaksir mencapai USD450 dan berjalan pada Android Lollipop ketika diluncurkan, namun bisa di update ke Marshmallow begitu update tersedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya