SOLOPOS.COM - Xiaomi Mi Note Bisa Deteksi Usia (Mashable.com)

Smartphone terbaru Xiaomi Mi Note memiliki fitur yang bisa mendeteksi usia dan jenis kelamin.

Solopos.com, SOLO – Xiaomi membenamkan sebuah fitur canggih untuk Xiaomi Mi Note. Smartphone terbaru itu kini bisa mendeteksi usia serta jenis kelamin seseorang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir Mashable, Minggu (5/4/2015), Xiaomi Mi Note memiliki fitur facial recognition. Fitur itulah yang dianggap mampu mendeteksi usia dan jenis kelamin seseorang. Fitur tersebut berada di kamera depan smartphone terbaru itu.

Pengguna tinggal menghadap ke kamera depan kemudian mengaktifkan fitur facial recognition. Setelah itu, jenis kelamin dan usia pengguna diketahui. Beberapa kalangan menganggap fitur itu tidak berguna, namun banyak pengguna yang merasa fitur itu sebagai sebuah hiburan.

Para pengguna juga tidak terkesima dengan keakuratan fitur itu karena tentu saja mereka sudah tahu usia dan jenis kelamin mereka. Namun, mereka tetap menganggap fitur facial recognition adalah hiburan yang sangat menyenangkan.

Facial recognition di Xiaomi Mi Note mendeteksi usia dan jenis kelamin seseorang berdasarkan angle, pencahayaan, dan wajah. Meski Xiaomi sering dituduh menjiplak karya Apple dan Samsung, nyatanya fitur ini merupakan karya asli vendor asal Tiongkok itu.

Xiaomi Mi Note sendiri memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Perangkat tersebut memiliki layar 5,7 inci dengan resolusi 1.080 x 1.920 piksel. Smartphone terbaru itu juga didukung prosesor Quad Core Snapdragon 810 dengan kecepatan 2,5 GHz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya