SOLOPOS.COM - Redmi Note 2 (Youtube)

Smartphone terbaru Xiaoi Redmi Note 2 dikabarkan memiliki RAM 3 GB dan akan dijual Rp2,4 juta?

Solopos.com, SOLOSmartphone terbaru Redmi Note 2 segera dirilis. Ponsel pintar buatan perusahaan asal Tiongkok, Xiaomi, ini dikabarkan memiliki kapasitas RAM 3 GB dan akan dijual US$177 atau Rp2,4 juta.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dikutip dari Phonearena, Kamis (13/8/2015), smartphone terbaru Xiaomi Redmi Note 2 ini memiliki desain dan spesifikasi sama dengan Redmi Note yang sudah dirilis sebelumnya.

Namun, untuk bagian prosesornya, ada peningkatan yang sangat drastis. Smartphone terbaru asal Tiongkok ini akan menggunakan Helio X10 yang disebut-sebut sebagai prosesor paing cepat buatan Mediatek sudah beradar di pasaran internasional saat ini.

Prosesor Helio X10 octa core ini memiliki kecepatan 2,2 GHz. Sangat jauh berbeda dengan prosesor octa core 1,7 Ghz yang digunakan Redmi Note keluaran sebelumnya.

Sebenarnya Mediatek juga memiliki Helio X20. Namun, prosesor dengan 10 core belum dirilis di pasaran internasional. Dengan prosesor seperti itu, pantas saja smartphone terbaru Xiaomi Red Note 2 akan dijual Rp2,4 juta.

Untuk RAM, Xiaomi Red Note 2 juga meningkat drastis hingga 3 GB. RAM 3 GB biasanya digunakan untuk smartphone-smartphone kelas atas yang berharga mahal. Namun, Xiaomi sepertinya akan meluncurkannya dengan standar dan terjangkau.

Harga jual smartphone terbaru Xiaomi Redmi Note 2 diprediksi mencapai US$177 atau Rp 2,4 juta. Apabila kurs rupiah terhadap dolar terus melemah maka saat peluncurannya nanti harga jual ponsel Tiongkok itu di Tanah Air juga pasti semakin meroket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya