SOLOPOS.COM - ZTE Grand S3 (Phone Arena)

Smartphone terbaru ZTE Grand S3 bakal dilengkapi fitur retina scanner. Fitur tersebut memungkinkan pengguna mengunci layar ponsel menggunakan mata.

Solopos.com, SOLO – Penggunaan teknologi scan pada sejumlah perangkat memang sedang menjadi tren saat ini. Setelah beberapa vendor ponsel menggunakan scan jari, kini ZTE meluncurkan smartphone terbaru dengan fitur retina scanner.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Fitur tersebut memungkinkan pengguna mengunci perangkatnya menggunakan mata. Sehingga hanya retina mata yang terdeteksi oleh ponsel tersebut yang bisa membuka kunci layar. Seperti dilansir Phone Arena, Jumat (13/3/2015),smartphone terbaru itu bernama ZTE Grand S3.

Fitur retina scanner itu terdapat di kamera depan yang dibenamkan di perangkat tersebut. ZTE mengaku fitur retina scanner itu juga bisa digunakan untuk mengunci aplikasi tertentu. Sehingga aplikasi itu tidak bisa diakses oleh siapa pun kecuali pengguna.

Selain memiliki fitur canggih seperti retina scanner, ZTE Grand S3 juga didukung prosesor quad core Qualcomm Snapdragon 801. Smartphone terbaru itu memiliki layar 5,5 inci IPS dengan resolusi 1080×1920 piksel. Layar tersebut memiliki kepadatan piksel sebesar 401 ppi.

ZTE Grand S3 bakal dilengkapi RAM 3 GB dan 16 GB memori internal yang bisa ditambah dengan slot Micro SD. Soal kamera, ponsel terbaru itu dilengkapi dengan 16 MP kamera utama yang sudah dilengkapi LED flash dan 8 MP kamera depan. Kamera itu diklaim mampu merekam video dengan kualitas gambar UHD.

ZTE Grand S3 memiliki baterai berdaya 3.300 mAh. Perangkat tersebut akan menjalankan OS Android 4.4.4 Kitkat. Rencananya smartphone terbaru itu akan dijual dengan harga US$480 atau setara dengan Rp6,3 juta di Tiongkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya