SOLOPOS.COM - ZTE Nubia Z9 (Gsmarena.com)

Smartphone terbaru diluncurkan ZTE. Ponsel itu bernama ZTE Nubia Z9.

Solopos.com, SOLO – Produsen smartphone asal Tiongkok, ZTE, akhirnya resmi merilis smartphone Nubia Z9. Perangkat terbaru itu mengusung desain yang berbeda dari smartphone pada umumnya.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Seperti dilansir GSM Arena, Rabu (6/5/2015), ZTE Nubia Z9 didesain nyaris tanpa bezel (pembatas layar). Artinya bagian depan ponsel tersebut didominasi layar yang berukuran 5,2 inci. Layar tersebut memiliki resolusi hull HD 1.080 piksel.

Bezel yang dimiliki ZTE Nubia Z9 sangat tipis yakni 0,8 mm, sehingga tidak terlihat jelas. Bezel itu juga memiliki fungsi untuk menonaktifkan layar. Hal tersebut tentu merupakan sebuah trobosan mengingat pada umunya masih mengandalkan tombol untuk fitur itu.

ZTE Nubia Z9 mengusung bodi metal dan desain cukup elegan. Perangkat high-end itu didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 810 serta ditunjang RAM sebesar 3 GB. Sementara kapasitas penyimpanan internalnya mencapai 32 GB.

Namun, XTE juga telah menyediakan varian lain Nubia Z9 yang memiliki RAM 4 GB dan memori internal sebesar 64 GB. Dalam hal kamera smartphone terbaru itu didukung kamera belakang 16 MP dengan lensa f/2.0 yang dilengkapi fitur optical stabilization.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP. ZTE Nubia Z9 itu juga dilengkapi dengan baterai berdaya 2.900 mAh dan sudah menjalankan OS Android 5.0 Lollipop.

ZTE Nubia Z9 telah tersedia di Tiongkok saat ini, dan bukan tidak mungkin akan menyambangi negara lain ke depannya.

Smartphone terbaru itu dijual dengan harga 3.499 yuan atau setara dengan Rp7.4 juta untuk versi RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Sementara untuk ZTE Nubia Z9 versi RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dijual seharga 4.499 atau sekitar Rp9,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya