SOLOPOS.COM - Zuk 2 (Youtube)

Smartphone terbaru Zuk Z2 dan Z2 Pro resmi meluncur.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Tiongkok, Zuk, resmi meluncurkan smartphone terbaru Z2 dan Z2 Pro. Smartphone terbaru Zuk Z2 mulai dijual Rp3,7 juta.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Rabu (1/6/2016), Zuk langsung meluncurkan smartphone terbaru Z2 dan Z2 Pro. Zuk Z2 punya layar LTPS Super Retina 5 inci, sementara Z2 Pro mengusung layar Amoled berukuran 5,2 inci. Dua ponsel tersebut memiliki resolusi Full HD 1.920 x1.080p.

Soal desainnya, bodi smartphone terbaru Z2 dibalut dengan bahan high fibre glass dengan rangka alumunium. Sedangkan Z2 Pro dengan kaca Gorilla Glass dan keramik yang berpadu dengan rangka metal.

Dua smartphone terbaru itu dibuat dengan ketebalan 68,88 mm. Zuk mengklaim ukuran tersebut ideal untuk dipegang dengan satu tangan. Jeroannya sendiri sangat mumpuni. Perusahaan asal Tiongkok  itu menyematkan prosesor Snapdragon 820 di kedua ponselnya.

Hanya saja kapasitas RAM dan memori internalnya dibuat berbeda. Bila Zuk Z2 disematkan di dalamnya RAM 4 GB dan memori internalnya berkapasitas 64 GB. Maka smartphone terbaru Zuk Z2 Pro lebih tinggi, yakni RAM 4/6 GB dan ruang penyimpanan 64/128 GB.

Untuk urusan kamera dibuat sama. Zuk membenamkan kamera bersensor ICOCELL berukuran 13 MP dengan ukuran pixel 1,32 um. Kamera ini menawarkan fokus cepat 0,1 detik,EIS dan aperture f/2.2. Kamera depannya sendiri berukuran 8 MP.

Soal baterainya smartphone terbaru Zuk Z2 memiliki kapasitas 3.500 mAh dan Z2 Pro memiliki daya sebesar 3.100 mAh. Zuk melengkapinya dengan kemampuan fast charger. Hanya dengan 100 menit dapat mengisi 80% baterai.

Saat diluncurkan smartphone terbaru Zuk Z2 menjalankan ZUI 2.0. Zuk menjanjikan ponselnya itu mendapat pembaruan Android N. Namun yang menarik, Zuk Z2 mendukung banyak ROM seperti CynogenMod, Color OS dan lain-lain.

Selain itu di bagan dalam, smartphone terbaru Zuk Z2 Pro dibekali prosesor Snapdragon 820 buatan Qualcomm yang dikombinasikan dengan RAM 6 GB. Dengan spesifikasi seperti itu, Zuk Z2 Pro akan sangat tangguh dan bisa menandingi Galaxy S7 atau Xioami Mi 5 yang telah hadir lebih dulu.

Smartphone terbaru Zuk Z2 Pro juga akan dibekali sebanyak sepuluh sensor yang bermanfaat untuk kesehatan. Dengan sensor itu, pengguna bisa mengetahui jarak tempuh saat berjalan, berlari, mendaki gunung dan bersepeda.

Zuk menyematkan kamera belakang beresolusi 13 megapiksel (MP) yang akan semakin jernih dengan sensor ISOCELL dan aperture f/1.8. Zuk Z2 Pro juga memiliki OIS dan PDAF yang bisa digunakan untuk mengabadikan gambar dalam kondisi gelap. Dengan kamera itu pengguna juga bisa merekam video kualitas 4K dan Live Photos seperti Iphone 6S buatan Apple.

Spesfikasi smartphone terbaru Zuk Z2 Pro semakin mumpuni dengan sensor sidik jari yang ada di tombol home. Pengguna juga bisa memanfaatkan memori internal sebesar 128 GB, USB-C dan baterai 3.100 mAh yang dilengkapi Quickcharge 3 agar bisa diisi ulang secara cepat.

Meski ponsel ini punya spesifikasi yang sama dengan Mi 5, smartphone terbaru Zuk Z2 dan Z2 Pro dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau. Zuk Z2 dijual 1.799 yuan atau Rp3,7 juta. Sementara Z2 Pro dengan RAM 4G dan memori 64 GB dijual 2.299 yuan atau Rp4,7 juta. Sedangkan varian RAM 6 GB dan memori internal 128 GB dibanderol 2.699 yuan atau sekitar Rp5,6 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya