SOLOPOS.COM - LG KizON (JIBI/Harian Jogja/CNet)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Tak sedikit orangtua yang kini telah membekali anaknya ke sekolah dengan ponsel. Tujuannya adalah agar orang tua dapat dengan mudah memantau sang anak. Namun dengan perangkat terbaru besutan LG, hal tersebut bakal makin mudah dilakukan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Karena membekali anak dengan ponsel juga dianggap sebagian orang terlalu berlebihan, selain juga bisa menimbulkan kesenjangan sosial. Ditambah lagi perangkat yang baru dirilis LG juga jauh lebih sederhana karena merupakan sebuah wearable yang hadir dalam bentuk gelang.

Selain konektivotas seluler, gelang tersebut juga dibekali GPS. Jadi menggunakan gelang yang diluncurkan dengan nama LG KizON ini pengguna akan bisa mengetahui posisi sang anak melalui ponsel miliknya.

Dikutip dari Ubergizmo, Senin (10/11/2014), kelebihan lain gelang LG KizON adalah notifikasi ke ponsel orangtua bila sang anak bergerak ke luar area yang telah ditandai sebelumnya seperti sekolah, rumah, dan lokasi lain yang dibolehkan.

Fitur itu pun diyakini dapat mencegah hal-hal tak diinginkan yang mungkin terjadi pada sang anak seperti misalnya tersasar. Gelang LG KizON juga bisa membantu orangtua yang mencari anaknya yang tak sengaja hilang, misalnya ketika sedang berbelanja di mall atau berjalan-jalan di tempat wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya