SOLOPOS.COM - Huawei Watch Berlapis Emas (Gsmarena)

Smartwatch terpopuler saat ini ada lima.

Solopos.com, SOLO — Beberapa pabrikan teknologi seperti Huawei, LG dan Motorola bersaing untuk menghadirkan perangkat teknologi terbaik termasuk smartwatch atau jam tangan pintar.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Apabila jam pintar pertama datang dengan desain yang tak cukup baik, Android wear sudah memiliki desain yang menginspirasi dengan model beragam. Berikut lima smartwatch Android Wear terbaik yang dihimpun dari Digital Trends sebagaimana dikutip dari Okezone, Minggu (3/1/2016):

Huawei Watch

Huawei Watch tak hanya memiliki desain yang sangat cantik namun juga spesifikasi yang ciamik. Jam tersebut mengusung layar 1,4 inci Amoled bundar dengan resolusi 400 x 400 piksel.

Bodinya cocok untuk digunakan baik pria maupun wanita dan datang dengan warna yang beragam. Harga Android Wear Tiongkok tersebut dijual mulai dari US$350 – US$800 atau Rp4,7 – Rp11 jutaan.

Fossil Q Founder

Android Wear Fossil Q Founder bergaya maskulin yang artinya sangat cocok digunakan para pria. Ukuran wajahnya 46 mm dan mendominasi pergelangan tangan penggunanya.

Seperti Huawei Watch, jam pintar tersebut juga tersedia dengan warna pengikat yang bermacam-macam. Jam ini ditenagai prosesor Intel dan hadir dengan harga yang cukup terjangkau, US$300 atau Rp4,1 jutaan.

Motorola Moto 360 2nd Gen

Apabila Anda ingin kebebasan, wearable generasi kedua Moto 360 itu sangat cocok karena bisa dikostumisasi dengan software Moto Maker. Anda bisa mengatur bezel hingga pengikat yang bisa diubah-ubah.

Android Wear Motorola itu datang dengan dua ukuran sehingga bisa digunakan untuk wanita dan pria. Layarnya berukuran 1,4 inci dengan kapasitas baterai yang juga bisa dipilih sesuai kebutuhan. Dibanderol mulai US$300 atau Rp4,1 jutaan, harga jam ini tergantung pada kostumisasi.

Asus ZenWatch 2

Jam pintar Asus Zenwatch 2 juga bisa dikostumisasi seperti Motorola Moto 360 2nd Gen. Pengguna juga bisa mengatur pengikat dan memilih ukuran perangkat yang tersedia dalam dua ukuran, 49 mm dan 45 mm.

Zenwatch 2 memiliki layar persegi panjang tak seperti Android Wear lainnya. Dua modelnya memiliki layar berbeda yakni 1,45 inci dan 1,63 inci. Zenwatch 2 juga dilengkapi dengan fitness tracking, kontrol remot ponsel dan banyak pilihan wajah.

LG Watch Urbane

LG Watch Urbane adalah salah satu smartwatch tertua. Penampilannya lebih mirip jam tradisional dibanding jam pintar. Namun ia membawa spesifikasi yang cukup menarik.

Watch Urbane mengusung layar bundar 1,3 inci P-OLED yang berwarna, terang dan segar. Smartwatch LG tersebut dibanderol US$250 atau Rp3,4 juta yang merupakan harga paling terjangkau dari Android Wear.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya