SOLOPOS.COM - Pengunjung mencari informasi produk samrtphone Sony di sela-sela acara pembukaan Sony Mobile Store di Jakarta, Kamis (19/12/2013). (Alby Albahi/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Sony Indonesia menggandeng PT Erafone Artha Retailindo, Kamis (19/12/2013), meresmikan Sony Mobile Store pertama. Gerai itu terletak di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Leon Marathon, Mobile Department Head Sony Indonesia, mengatakan gerai ini mengadopsi konsep user experience dengan mengintegrasikan teknologi Sony dengan berbagai perangkat elektronik. Konsep itu, menurut dia mengedepankan empat elemen utama, yaitu listen, create, wacth dan play. “Kami ingin pengunjung bisa lebih maksimal memanfaatkan perangkat Xperia mereka,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (19/12/2013).

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Lewat konsep listen, Sony menyatakan pengguna ponsel pintar Xperia bisa mendengarkan musik melalui speaker atau headset dengan bluetooth. Selain itu, dengan teknologi nirkabel NFC pengguna MDR Walkman juga bisa dengan mudah mengirimkan lagu dari Xperia ke perangkat tersebut. Untuk konsep ini, Sony mengandalkan Xperia Z yang disebut memiliki keunggulan pada fitur suara.

Sementara itu, konsep create mengandalkan pada fitur-fitur pengambilan foto seperti timeshift burst yang memungkinkan pengguna mengambil foto hingga 61 shot dalam waktu 2 detik. Bagi pengguna Xperia Z1, fitur remote control bisa digunakan untuk memindahkan channel pada televisi Bravia.

Konsep watch mengandalkan pada kemampuan video pada ponsel pintar Xperia yang bisa dinikmati lewat layar Bravia full HD. Terakhir berkaitan dengan rencana peluncuran Playstation 4 awal tahun ini, di mana Sony mengklaim akan meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna Xperia bisa memainkan game playstation secara online. Selain itu, pengguna juga bisa menemukan Playstation Store di ponsel Xperia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya