SOLOPOS.COM - tawaran update game dari Sony (playstation.com)

Solopos.com, NEW YORK – Menjelang jadwal rilis Playstation 4, Sony menawarkan update terbaru sistem operasi PS Vita yang memungkinkannya peranti game itu menjadi joystik konsol. Sistem operasi versi 3.0 ini diklaim memiliki fitur-fitur baru.

Dikutip dari situs resmi Playstation, Kamis (7/11/2013), fitur yang sudah pasti akan jadi bagian versi 3.0 adalah PS4 Link. Fitur ini memungkinkan pengguna PS Vita untuk mengendalikan konsol PS4. Konsol portabel ini nantinya juga bisa berfungsi sebagai penyedia data dan layar sekunder bagi konsol PS4.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Selain PS4 link, versi 3.0 ini juga menambahkan fitur parental control atau pengawasan orang tua. Fitur ini berguna bagi para orang tua untuk dapat membatasi fungsi-fungsi tertentu agar tidak dapat digunakan oleh anak-anak mereka. Dengan fitur ini para orang tua dapat menentukan durasi bermain game, penggunaan video dan game.

Fitur ini orang tua juga dapat membatasi akses ke daerah-daerah tertentu dari sistem seperti data lokasi dan browser internet.
Kedua fitur itu diperkenalkan bersama fitur akses ke konsol generasi sebelumnya yaitu PS3 melalui Wi-Fi. Fitur ini memungkinkan kedua konsol untuk saling bertukar data.

Perubahan lainnya adalah termasuk perbaikan layout Friend dan aplikasi Message, dan penambahan setting panorama pada kamera.

Panduan update sistem operasi ini dapat dilihat di situs resmi Playstation.

PS Vita adalah generasi Playstation Portable paling muda. Sebelumnya PSP meluncurkan PSP 1000, PSP 2000, PSP 3000, PSP Go dan PSP E1000. Seluruh konsol ini dapat memainkan seluruh game PSP.

Di Indonesia PS Vita dipasarkan dengan harga Rp 3, 2 juta hingga Rp 3,7 juta tergantung fasilitas yang ditawarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya