SOLOPOS.COM - Ilustrasi logo Spotify. (whiteboardjournal)

Solopos.com, JAKARTA-Platform streaming musik, Spotify, akan menambahkan fitur video musik seperti TikTok dan YouTube.

Selain itu, rencana Spotify tersebut sekaligus menyasar pengguna generasi Z yang lebih aktif pada platform-platform konten audio visual.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Dilansir dari Reuters pada Senin (3/7/2023), Spotify telah memungkinkan para artis untuk mengunggah konten berformat GIF yang dapat diputar secara otomatis ketika sebuah lagu diputar.

Namun, dengan menambahkan video musik berdurasi penuh, Spotify berharap dapat menyajikan pengalaman yang lebih komprehensif bagi para pengguna dan menarik perhatian lebih banyak pengguna muda yang menikmati konten video.

Spotify telah memulai pembicaraan dengan para mitra tentang rencana ini, dan melihat adanya potensi besar untuk menghadirkan lebih dari 100.000 podcast dengan video.

Namun, perusahaan tersebut belum memberikan tanggapan resmi atas laporan tersebut saat ditanya oleh Reuters.

Langkah tersebut menunjukkan upaya Spotify untuk terus mengembangkan dan merevolusi platformnya, mengingat persaingan yang semakin ketat di industri streaming musik dan video.

Dengan YouTube sudah memiliki layanan streaming musik yang dikenal sebagai YouTube Music dengan video musik, Spotify ingin memastikan bahwa aplikasinya tetap relevan dan menarik bagi pengguna yang semakin beragam preferensinya. Sebagai bagian dari strategi restrukturisasi, awal bulan ini Spotify juga mengumumkan pemangkasan 200 pekerjaan dari unit podcastnya dalam putaran kedua pengurangan tenaga kerja.

Hal ini merupakan bagian dari upaya Spotify untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan setelah beberapa tahun melakukan investasi besar-besaran dalam berbagai konten podcast.

Meskipun rencana tersebut masih dalam tahap pertimbangan, kehadiran video musik berdurasi penuh di aplikasi Spotify dapat memberikan dampak yang signifikan bagi pengalaman pengguna dan memberikan perusahaan keunggulan tambahan dalam persaingan di pasar streaming musik dan video yang semakin kompetitif.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Saingi YouTube dan TikTok, Spotify Bakal Tambah Fitur Video Musik”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya