SOLOPOS.COM - @tiffsembiring (Twitter)

Solopos.com, SOLO — Akun Twitter Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Tiffatul Sembiring, sedang ramai dibicarakan. Akun @tiffsembiring disebut-sebut sempat mem-follow sebuah akun seronok yang diketahui sering menguggah foto-foto vulgar.

Dalam screen capture laman following akun politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tersebar di Twitter itu, terlihat hal yang cukup mengejutkan. Terakhir, @tiffsembiring mem-follow akun yang acap kali mengunggah konten vulgar. Gambar ini segera di-posting di microblogging berlogo burung itu dan langsung jadi perbincangan panas.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Terkait hal ini, @tiffsembiring sebenarnya telah merespons hal itu dengan mengatakan hal ini sengaja dilakukan. Dia mendapatkan aduan tentang akun Twitter seronok tersebut dan hendak melakukan inspeksi. Saat itu tombol follow tak sengaja ditekan.”Ada yang adukan akun Twitter porno, kepencet kolom ikuti, tak sengaja.. 😀 *Aya2Wae*,” kicau @tiffsembiring, Senin (17/3/2014).

Mantan Presiden PKS ini mengaku dirinya menggunakan telepon selular layar sentuh besutan Apple, sehingga dia tak sengaja memencet tombol follow. “Habis deh W3h di bully, gara2 kepencet ikuti akun aduan orang. Kalau adukan konten negatif harap kirim ke: aduankonten@mail.kominfo.go.id,” imbuhnya kemudian.

Kini akun Twitter Tifatul Sembiring telah diikuti 729.000 followers dan dia telah mengikuti 2.130 akun. Tifatul juga tercatat telah berkicau sebanyak 24.100 kali.

Meski sudah ada penjelasan, gelombang pembicaraan sudah tak bisa terbendung. Sejumlah pengguna Twitter masih antusias membicarakannya. “Jadi lagi heboh pak tifatul follow akun *****? Ntar ngelesnya dibajak, beda admin, atau untuk kepentingan pengamatan,” kicau @HonjiMilagro.

“Masa iya si salah pncet,” kicau @qqsaragih meragukan keterangan @tiffsembiring. ?“aiihhh yg di follow pak mentri,” tulis @joewisesa. “Cie yg ngakunya salah pencet..,” tulis @yandri9adiri.

Akun pengamat politik Fadjroel Rachman, @fadjroeL, tak mau ketinggalan menyindir. Akun @fadjroeL mengunggah gambar screen capture itu dan menandai akun @tiffsembiring. “kepencet deh! Maaf pak @tifsembiring,” tulis @fadjroeL.

Nah, kicauan @fadjroeL ini mengundang komentar dari tokoh populer lainnya di Twitter, Nukman Luthfie, dengan akunnya, @nukman 27s. “ini hasil search “Tifsembiring” di Twitter jam 13:33. Ada apa @tifsembiring dgn @fadjroeL ? hehehe.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya