SOLOPOS.COM - LG G3 (ouhtc.ru)

Solopos.com, SEOUL — Kesuksesan smartphone LG G2 mendorong perusahaan teknologi asal Korea Selatan, LG, untuk membuat perangkat baru yang peka tuntutan zaman. Perangkat bernama G3 akan menjadi suksesor G2 dengan sejumlah fitur yang telah di upgrade.

Phone Arena, Kamis (26/12/2013), LG sedang mempersiapkan ponsel pintar dengan layar bersolusi tinggi, 1440 x 2560 piksel. Mengutip situs berita teknologi Korea, ZDNet, perangkat ini ditengarai sebagai LG G3.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Smartphone ini bakal hadir layar quad high definition (QHD) dengan ukuran yang masih belum diketahui. Lebih lanjut, LG juga akan menyematkan prosesor octa core pada G3 ini.

Prosesor octa core bukanlah prosesor produksi Media Tek, melainkan prosesor milik LG sendiri yang dikenal dengan nama LG Odin. Selain itu, smartphone ini juga dikatakan bakal memiliki kamera 16MP di bagian belakangnya.

Media Korea memprediksi perangkat ini akan meluncur pada pertengahan 2014. Kabar ini sekaligus meramaikan perbincangan soal rilis suksesor LG G2 lain yang diberi nama LG G2 versi mini. LG G2 mini dikabarkan akan hadir dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2014 di Las Vegas, AS.

Dilansir Ubergizmo, Senin (23/12/2013), G2 versi mini akan dilepas dengan mengusung layar 4,3 inci dan 4,7 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel. Versi aslinya berukuran 5,5 inci.

Versi mini akan hadir dengan dukungan prossesor Qualcomm Snapdragon 400 dengan kecepatan 1,2 Ghz. Semakin memuaskan dengan sistem operasi terbaru dari Android, yaitu versi 4.4 Kitkat.
Sayangnya, masih belum diketahui bocoran informasi terkait detail spesifikasi lengkap maupun harga dari LG G2 mini nantinya.

Sementara Phone Arena mengutip sebuah laporan, terdapat perangkat LG yang tidak diketahui nama dan modelnya dengan seri LG-D410 muncul di halaman benchmark GFX. Nama seri inilah yang diperikarakan akan menjadi LG G2 Mini.

Dalam laporannya, GFX menuliskan fitur-fitur yang tersemat dalam LG D-410. Media tidak bisa memastikan apakah ini betul-betul versi mini dari LG G2, namun gelaran CES 2014 akan dimeriahkan dengan ponsel baru LG yang memiliki fitur terbaik di kelasnya ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya