SOLOPOS.COM - Supermoon (google.com)

Supermoon (google.com)

SOLO—Seluruh orang yang berada di Indonesia akan mampu melihat bulan lebih besar dan lebih terang daripada biasanya pada Minggu (23/6/2013) petang.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Fenomena bulan tersebut biasa disebut dengan supermoon. Dimana bulan akan terlihat 14 persen lebih besar dan 30 persen lebih terang. Hal ini dikarenakan posisi bulan yang berada berada di garis edar yang paling dekat dengan bumi.

Posisi bulan purnama atau sepermoon yang paling sempurna di Indonesia terjadi pada pukul 18.32WIB dan akan terjadi selama 32 menit.  Seperti yang ditulis oleh warga Twitter yang telah menunggu momen tersebut.

@alveirez “Supermoon muncul 18:32 yak? Okesip.. *nongkrongdidepanrumah*”

@tvhitamputih “jangan lupa, nanti ada supermoon pada jam 18.34”

@FlexiIrit “Ini merupakan jarak terdekat Bulan dgn Bumi yg terjadi setiap 14bln sekali. Fenomena Supermoon akan muncul sekitar 32menit. *siapin kamera*”

Berikut komentar warga Twitter yang menanti momen supermoon yang terjadi selama satu tahun sekali ini :

@deenduuss “Supermoon . Sailormoon mau datang :’)”

@Niningnims “supermoon malam ini membuat pemandangan yang luar biasa indah..”

@AfiqahAnuar97 “Fenomena SUPERMOON & malam Nisfu Syaaban mlm ni. Supermoon dpt dilihat 14 peratus lbih besar & 30 peratus lebih cerah mlm ini.Subhanallah.”

@MSetiana “Liat supermoon yuk ….. @”

@Bimaa_saputraa “MALEM INI ADA SUPERMOON.. 😮 Kira” bulannya Segede mana ya.. Stay Aja deh Didepan RUMAH >_<”

Selama Supermoon terjadi, matahari, bumi dan bulan sejajar, dan bumi berada di tengah. Gaya gravitasi yang ditumbulkan dari susunan itulah yang menyebabkan air laut pasang surut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya