SOLOPOS.COM - Ilustrasi Swatch (Yelp.com)

Swatch dikabarkan tengah menggarap baterai untuk jam tangan pintar yang memiliki ketahanan hingga enam bulan.

Solopos.com, SOLO – Produsen jamn tangan mewah, Swatch, dikabarkan tengah menggarap baterai smartwatch canggih. Perusahaan Swiss itu tengah menyiapkan baterai untuk jam tangan pintar yang mampu bertahan selama enam bulan.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Hal tersebut diungkapkan CEO Swatch, Nick Hayek, seperti dilansir Tech Radar, Jumat (8/5/2015). Hayek mengatakan perusahaannya tengah mengerjakan baterai masa depan untuk smartwatch. Kemungkinan baterai tersebut akan dirilis pada 2016 mendatang dan disematkan pada smartwatch besutan Swatch.

“Baterai ini nantinya akan membuat Anda tidak perlu men-charge smartwatch selama enam bulan. Tentu itu merupakan sebuah keunggulan kompetitif,” papar Nick Hayek

Nick Hayek menambahkan dalam mengerjakan baterai itu dia menggandeng kelompok penelitian bernama Belenos dan produsen baterai bernama Renata. Kabarnya baterai yang tengah digarap Swatch ini tidak hanya untuk smartwatch, melainkan bisa dipakai juga untuk kendaraan bermotor.

Kabar ini tentu disambut baik bagi pencinta smartwatch yang memiliki masalah dengan baterai. Apalagi mayoritas jam tangan pintar saat ini memiliki baterai yang hanya bertahan tidak lebih dari 24 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya