SOLOPOS.COM - Tangkapan layar. Pemberitahuan dari X tentang privatisasi Likes.

Solopos.com, JAKARTA – Pengguna X (Twitter) jangan kaget karena tab Likes yang ada di bagian kanan beranda telah hilang. Pemilik X Elon Musk mengatakan pengguna sekarang lebih bisa leluasa saat bermain media sosial.

Hilangnya tab Likes tersebut diumumkan sendiri oleh Elon Musk pada Rabu (12/6/2024). “Perubahan penting: sekarang tab Likes-mu sudah terprivasi,” tulis Musk mengutip unggahan akun @XEng.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Adapun X mengatakan bahwa tab Likes akan dibuat tersembunyi, agar pengguna bisa leluasa dengan unggahan yang disukainya. Terdapat sejumlah perubahan yang akan diberikan pengguna terkait tab Likes di X, yakni:

  • Pengguna masih bisa melihat postingan yang disukai, tetapi orang lain tidak.
  • Jumlah suka dan metrik lain untuk postingan pengguna akan tetap muncul di bawah notifikasi.
  • Pengguna tidak akan lagi melihat siapa yang menyukai postingan orang lain.
  • Penulis postingan dapat melihat siapa yang menyukai postingannya.

Sayangnya aturan ini justru menimbulkan komentar tak menyenangkan dari pada pengguna X. Banyak dari mereka yang mengeluhkan penghilangan tab Likes.

Sebagian pengguna kemudian mempertanyakan perbedaan tab Likes dan Bookmark, yang kini justru memiliki fungsi yang sama. Pengguna lain juga ada yang mengomentari kebijakan Musk yang dinilai malah merusak esensi X. “Kenapa semua yang dia (Elon Musk) perbuat hanya membuat Twitter makin buruk?” komentar akun bernama @skyer***. “Ini sungguh hal paling buruk yang terjadi pada Tim Teknik dalam sejarah Tim Teknik,” kata netizen lain.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Tab Likes di X (Twitter) Hilang, Elon Musk Bicara soal Terjaminnya Privasi Pengguna”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya