SOLOPOS.COM - HP8 1401 (digitaltrends.com)

Solopos.com, HANOVER – HP merilis tablet ekonomis seharga kurang dari Rp2juta. Tablet kelas menengah ini hadir dengan layar 7,85 inci dan prosesor Quad-core Tegra 3.

Teknoup, Jumat (7/3/2014/2014), di tengah maraknya persaingan pasar gadget, perusahaan PC Hewlett-Packard (HP) ternyata diam-diam ikut merilis tablet Android. Menariknya tablet ini dijual dengan harga yang cukup murah.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Tablet ini diberin nama HP8 1401 atau dapat disingkat HP8. Perangkat ini diperkuat dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dengan dukungan processor quad-core Tegra 3 dan RAM sebesar 1 GB. Memori internalnya 16GB dan dapat diekspansi dengan kartu microSDHC.

Terdapat 2 buah kamera, yakni kamera 0,3 MP alias VGA di bagian depan serta kamera 2 MP di bagian belakang. Baterai HP 8 diklaim kuat bertahan selama 7 jam pemakaian.

HP mengungkapkan bahwa tablet terbarunya ini ditujukan untuk kelas menengah bawah dengan harga yang cukup miring yakni USD 170 atau sekitar Rp1,9 juta. Untuk saat ini tablet HP 8 1401 baru tersedia di pasar China dan Amerika Serikat.

Mesi berbandrol murah, beberapa pengamat menyebut Tablet ini sulit bersaing. Pasalnya untuk saat ini banyak perusahaan lainnya yang juga menawarkan tablet dengan spesifikasi tinggi namun dengan harga terjangkau salah satu contohnya Samsung Galaxy Tab 3 Lite yang dibanderol dengan harga Rp2 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya